Hot!

Koramil 0815/18 Gondang Bantu Pelaksanaan Imunisasi Campak – Rubella Siswa TK dan SD


Mojokerto.      Usai pencanangan kampanye imunisasi campak dan rubella di SDN Ngarjo Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto oleh Wakil Bupati H. Pungkasiadi, SH dan dihadiri Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Selasa lalu (01/08), Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto melalui UPT Puskesmas terus mengkampanyekan dan melaksanakan imunisasi campak dan rubella di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto.

Tidak terkecuali di wilayah Kecamatan Gondang, yang pelaksanaannya dilaksanakan Petugas UPT Puskesmas Gondang yang terbagi dalam 4 Tim  dengan koordinator Kepala UPT Puskesmas Gondang dr. Nunun Agung L.  

Siswa-siswi SDN Ngembat, SDN Begagan Limo, SDN Dilem dan TK, SDN dan SMPN Kalikatir merupakan sasaran imunisasi yang dilakukan, Selasa, (08/08/2017).   Sejatinya kegiatan Imunisasi Campak dan Rubbela di wilayah Kecamatan Gondang ini dilaksanakan mulai tanggal 1 Agustus 2017 dan dijadwalkan sampai dengan tanggal 26 Agustus 2017.

Di TK Kalikatir dengan sasaran 41 orang siswa/siswi oleh Tim Screening Measles dan Rubella dari UPT Puskesmas Gondang, Yenie Ika dkk dibantu Babinsa Kalikatir Serka Suliyadi. Demikian pula saat di SDN Begaganlimo dengan sasaran 69 siswa-siswi, pelaksanaan imunisasi yang dilakukan oleh Tim I UPT Puskesmas Gondang, Nawang Utari dkk juga dibantu Babinsa setempat. 

Dalam kesempatan lain, Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Sumiarso, mengatakan sesuai arahan Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji, agar para Babinsa turut berperanserta secara aktif dalam kegiatan kemasyarakatan terlebih untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Masih kata Danramil, dirinya sudah memerintahkan Babinsa jajarannya untuk terus bersinergi dengan tiga pilar dan intansi terkait dalam rangka mensukseskan program pemerintah termasuk dalam pembangunan kesehatan demi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Melalui kegiatan imunisasi ini, diharapkan generasi muda penerus bangsa akan terhindar dari penyakit campak dan rubbela yang sering menyerang anak-anak bahkan Ibu hamil. Sasaran kegiatan imunisasi campak dan rubela adalah Balita mulai umur 9 bulan sampai dengan anak-anak umur 15 tahun dan juga Ibu hamil di seluruh wilayah Kecamatan Gondang sesuai yang dijadwal UPT Puskesmas Gondang.                       

Tampak Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Serka Suliyadi dan Sertu Wahyudi melakukan pengawasan untuk memastikan semua anak mendapatkan imunisasi. Selain itu Babinsa juga turut serta member pemahaman kepada siswa-siswi kalau disuntik itu tidak sakit.  (Penrem 082/CPYJ )

0 komentar:

Posting Komentar