Hot!

Ribuan Santriwan - Santriwati Ponpes Amanatul Ummah Pacet Ikuti Upacara Penurunan Bendera




Mojokerto.     Ribuan Santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang berlangsung di Lapangan Ponpes Amanatul Ummah Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, dengan Irup Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Kamis (17/08/2017).

Upacara penurunan Bendera Merah Putih yang merupakan rangkaian Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, sebagai Komandan Upacara Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno dan Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono sebagai Perwira Upacara.

Upacara tersebut dihadiri Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Pimpinan Institut KH. Abdul Halim sekaligus Pendiri dan Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah DR. KH. Asep Syaifudin Chalim, MA beserta Dosen Institut KH. Abdul Chalim, Para Perwira Staf Kodim 0815 Mojokerto, Forpimka Pacet, Kepala Desa Kembangbelor beserta perangkat, Kepala Sekolah beserta Guru SMA/MA, MBI, MTS  Yayasan Ponpes Amanatul Ummah, Mahasiswa Institut KH. Abdul Chalim serta undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut diikuti tidak kurang 8.000 orang santriwan-santriwati Ponpes Amanatul Ummah tidak hanya yang ada di Pacet tapi kegiatan ini juga menghadirkan Santriwan-Santrwati yang ada di Ponpes Amanatul Ummah Surabaya.  Susunan pasukan terdiri dari Pasukan Paskibraka, Korp Paduan Suara Ponpes Amanatul Ummah, Anggota Kodim 0815 Mojokerto, 1 Kompi Dewan Guru Yayasan Ponpes Amanatul Ummah, 2 Kompi Mahasiswa Institut KH. Abdul Chalim, 3 Kompi Santri SMA dan MBI Amanatul Ummah, Kompi Santri MA Akselerasi Amanatul Ummah, 3 Kompi Santri MA, MTS Hikmah Amanatul Ummah, Kompi Santri SMP BP dan MTS BP Amanatul Ummah.

Pada upacara Penurunan Bendera tersebut sengaja menghadirkan seluruh para santri beserta pengasuh dengan tujuan memberikan pembelajaran untuk cinta tanah air dan semangat bela bangsa.

Lokasi Lapangan upacara yang berada dataran rendah sehingga rangkaian kegiatan dengan berjubelnya peserta upacara telah menghadirkan pemandangan yang luar biasa dan sangat jarang ditemui.    Setelah upacara selesai seluruh peserta upacara bergeser ke Masjid untuk melaksanaan do’a bersama.  (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar