Hot!

Babinsa Koramil 0815/13 Hadiri Pengajian Rutin Lailatul Ijtima




MOJOKERTO – Babinsa Kaligoro Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Serka Amad Siswanto menghadiri pengajian rutin Lailatul Ijtima’ di Masjid Baiturrahman Dusun Randegan Desa Kaligoro Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto Jatim, Sabtu (14/10/2017) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh MWCNU Kutorejo diikuti sekitar 300 orang, antara lain Camat Kutorejo diwakili Sekcam Mas'ud, SE, ST, MT, MM, Kapolsek diwakili Wakapolsek Ipda Misdak, Rais Syuriah MWCNU Kutorejo KH. Moh. Sholeh, Pengurus Tanfidziyah MWCNU Kutorejo Ustadz Syaifudin, Pengurus ISHARI Kutorejo, Kades se-Kutorejo, Pengurus Ranting NU, Fatayat dan Muslimat se-Kutorejo, Toga, Tomas,  Muslimin dan Muslimat.

Dalam pengajian tersebut diawali Sholat Isya Berjamaah dan Sholat Sunnah dipimpin Kyai Taufiq dari Dusun Kalicangkring Desa Kaligoro, dilanjutkan Tahlil dan Istighotsah dipimpin Kyai Said dari Dusun Plosorejo Desa Kaligoro.

Dalam acara tersebut, juga diisi dengan Ngaji Kitab Fathul Qorib oleh Gus Abd. Ghofar dari Pesanggrahan Kutorejo dan Ngaji Kitab Risalatul Mu'awanah oleh KH. Mukhamad Soleh dari Dusun Bulu Desa Gedangan Kutorejo. 

Sebelum acara berakhir, dilantunkan Sholawat Nabi oleh Ikatan Seni Hadrah Indonesia  (ISHARI) Ancab Kutorejo.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan pengajian rutin Lailatul Ijtima’ ini  digagas oleh para Kyai sehingga sangat bermanfaat bagi umat.  Lailatul Ijtima’ NU adalah malam perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang.(Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar