Hot!

Danramil 0815/07 Jetis Mengikuti Acara Ruwah Desa Dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda




MOJOKERTO.       Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto menghadiri acara Ruwah Desa dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017 di Balai Desa Bendung Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Sabtu (28/10/2017) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 500 orang, antara lain Camat Jetis diwakili Sekretaris Kecamatan, Sutomo, Kapolsek Jetis diwakili AKP Imam Subali, Kepala Desa Bendung Abdur Rohim, Babinsa Bendung Sertu Slamet Sugiarto, Bhabinkamtibmas Bendung Briptu Abdul Azis, 
Kades se-Kecamatan Jetis, Perangkat Desa Bendung, Toga, Tomas, Toda se-Desa Bendung dan warga masyarakat Desa Bendung.

Acara diawali dengan pementasan Tari Remo sebagai Tari Pembuka Acara, dilanjutkan sambutan Kades Bendung Abdur Rokhim yang menyampaikan bahwa ruwah desa merupakan tradisi masyarakat dan warisan leluhur yang perlu dilestarikan, ini merupakan ikhtiar agar terhindar dari marabahaya dan sebagai ungkapan rasa syukur atas semua nikmat yang telah dikaruniakan Allah sehingga rejeki kita akan semakin lancar dan barokah.  

Sementara Forpimka Jetis yang diwakili Sekcam Jetis, Sutomo menyampaikan, melalui ruwah desa ini semoga membawa berkah bagi kita semua utamanya warga masyarakat Desa Bendung semua. Sekcam mengajak semua semua komponen masyarakat untuk senantiasa menggelorakan semangat Sumpah Pemuda  demi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Ditambahkan Danramil 0815/07 Jetis, Kapten Inf Hari Subiyanto, menyikapi peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017, kita semua utamanya generasi muda harus mewarisi semangat dan nilai-nilai Sumpah Pemuda yang telah diperjuangkan para Pemuda Indonesia 89 tahun yang silam demi menjaga persatuan dan kesatuan sehingga NKRI akan tetap utuh dan jaya.

Danramil juga sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Bendung yang telah menyelenggarakan Ruwah Desa, walaupun di era modernisasi tetapi masih mampu melestarikan budaya dan tradisi leluhur dengan penuh kebersamaan, kekompakan dan semangat gotong royong

Acara dilanjutkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan Lakon Kresno Maneges dengan dalang Ki Didik Sasmito. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar