Hot!

Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Komsos Dengan Tokoh Agama Dalam Acara Pengajian Umum




MOJOKERTO.      Babinsa Singowangi Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kopda Iswanto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh agama dan komponen masyarakat di wilayah binaan.   Selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat.   

Kegiatan Komunikasi sosial ini dilakukan bersama unsur Tiga Pilar Desa Singowangi yakni Kepala Desa, Arifin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Didik Wahyudi yang dirangkai dalam kegiatan pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, yang berlangsung di Masjid  Baitul Muttaqin Dusun Pasinan Desa Singowangi Kecamatan  Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Senin (27/11/2017) malam.

Selain Tiga Pilar Desa, hadir dalam pengajian tersebut sekitar 300 orang antara lain, Ketua MWCNU Kutorejo HM Khasan beserta Pengurus, Kades Singowangi beserta Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dari Karang Taruna, Jama'ah, warga masyarakat dan segenap tamu undangan.

Pada pengajian umum tersebut, diawali dengan pembukaan, pembacaan Kalam Ilahi, kemudian sambutan dari pihak panitia dan Tiga Pilar Desa yang diwakili Kepala Desa Singowangi, Arifin yang diantaranya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Unsur Forpimka Kutorejo atau yang mewakili, Ketua MWCNU dan segenap undangan yang hadir, yang telah berkenan hadir di acara pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Dipenghujung acara, diisi tauziyah oleh KH. M. Abdul Mutholib yang akrab dengan dengan sapaan Kyai Kera Sakti, Beliau mengajak para Jama'ah untuk mensuritauladani jejak kehidupan Rosululloh.  Disampaikan pula agar para Jama'ah pandai-pandai bersyukur atas segala nikmat hidup yang dianugerahkan Allah SWT.

Wujud syukur itu beraneka ragam, bisa dengan Taqwa, bersedekah, menyantuni anak yatim dan lain-lain.  Kyai Kera Sakti juga mengajak untuk senantiasa memperbanyak dzikir dan bersholawat, menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam rumah tangga maupun di lingkungan masyarakat. (Pendim-0815).

0 komentar:

Posting Komentar