Hot!

Danrem 082/CPYJ Bersama Forpimda Rakor Pemantapan Stabilitas Keamanan Wilayah




MOJOKERTO.   Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP bersama Forpimda Kabupaten Mojokerto menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Stabilitas Keamanan Wilayah Tahun 2017, di Villa Fasilitas Bukit Trawas Garden III Dusun Slepi Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Selasa (31/10/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal Pasa, SE, menegaskan, diantaranya,  rapat koordinasi pemantapan stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Mojokerto Tahun 2017 merupakan kegiatan rutin untuk saling memberikan masukan dan saran pendapat tentang keamanan wilayah di Kabupaten Mojokerto. Ditekankan pula terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 mendatang, menjadi atensi bersama mengingat penyelenggaraannya yang serentak sangat mungkin melahirkan potensi konflik.

Bupati juga mengajak untuk membangun bangsa ini lebih baik lagi guna mewujudkan kesejahteraan rakyat indonesia terutama masyarakat Kabupaten Mojokerto.  Semua pembangunan sarana dan prasarana di berbagai bidang di wilayah Kabupaten Mojokerto yang sudah dilakukan agar dapat dinikmati masyarakat sehingga kehidupan menjadi lebih baik.  Jangan mudah menyerah, kita tetap semangat dalam membangun demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran hidup masyarakat Mojokerto.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav gathut Setyo Utomo, S.IP,dalam arahannya menyampaikan, proxy war yakni perang dalam segala aspek berbangsa dan bernegara yang dilakukan oleh pihak ketiga, yang harus diwaspadai.  Sudah banyak terjadi bentrok akibat kesalahpahaman dikalangan aparat baik sesama aparat TNI dan Polri juga masyarakat ini salah satu dampak proxy war.  

Kita jangan mudah terhasut dan terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, dengan kecanggihan teknologi telekomunikasi saat ini kita dituntut harus bijak jangan mudah menyebarkan sesuatu yang bersifat menghasut.  Ingat sejarah Bangsa Indonesia di era Nusantara lalu, ketika zaman Sriwijaya, Majapahit dan Kediri yang hancur akibat benturan atau dibenturkan antar sesama melalui adu domba.  

Sumber kekayaan alam Bangsa Indonesia sungguh luar biasa, sehingga negara lain banyak yang berminat untuk merebut dan menguasai Indonesia. Sumber minyak bumi dunia semakin lama semakin berkurang dari hasil survei 15 tahun lagi akan habis, untuk itu semua pihak harus waspada.

Di akhir arahannya, Danrem mengajak untuk menjaga kebersamaan agar tetap terjalin dengan baik dan harmonis untuk saling mendukung demi bangsa dan negara indonesia terlebih dalam menghadapi  tahun politik yang tentunya akan menaikan suhu politik.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 75 orang, antara lain Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S. Sos. SIK, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi, SE., Kajari Kabupaten Mojokerto Lubis SH., MH.,  Sekda Kabupaten Mojokerto Ir. Herry Suwito, MM., Para Asisten Sekda, Ka OPD terkait dan Forpimka se-Kabupaten Mojokerto. (Pendim-0815).

0 komentar:

Posting Komentar