Hot!

Empat Koramil Dikerahkan Amankan Gerak Jalan Perjuangan Mojosari - Mojokerto




MOJOKERTO.   Gerak Jalan Perjuangan Mojosari – Mojokerto diberangkatkan di Lapangan Desa Lebaksono Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Minggu (05/11/2017).   Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH beserta Unsur Forpimda memberangkatkan peserta gerak jalan perjuangan yang digelar setiap tahun tersebut. 

Gerak Jalan Perjuangan (GJP) yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Mojokerto menempuh jarak 17 Km.  Dalam laporannya, Ka Disporabudpar Kabupaten Mojokerto, Djoko Wijayanto, AP, MM, menyampaikan, diantaranya rute GJP Mojosari-Mojokerto Tahun 2017 yakni dari garis start ke pos pertama kurang lebih 7 km, dilanjutkan ke pos II sekitar 6 km dan dari Pos II hingga garis finish sekitar 4 km.

Lanjutnya, kegiatan ini diikuti sekitar 1500 peserta tersebut, terdiri dari Perorangan Putra 148 peserta, Perorangan Putri 43 peserta, Umum Beregu Putra 95 regu, Umum Beregu Putri 23 regu, Pelajar Beregu Putra 35 regu, Pelajar Beregu Putri 13 regu dan TNI dan Polri 4 regu.  Bagi para pemenang atau juara GJP Mojosari - Mojokerto akan mendapatkan hadiah trophy, piagam dan pembinaan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, SH, mengharapkan agar Gerak Jalan Perjuangan Mojosari - Mojokerto bisa dijadikan momentum dalam memetik kembali nilai-nilai sejarah perjuangan masyarakat Mojokerto serta memupuk rasa nasionalisme.

Kegiatan ini juga, lanjutnya, untuk memberdayakan olah raga gerak jalan di masyarakat Kabupaten Mojokerto.  Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia penyelenggara dan pihak-pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini.  Kepada peserta untuk senantiasa menjaga kedisiplinan dan ketertiban hingga akhir kegiatan mudah-mudahan event ini terus konsisten setiap tahun, ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Mojokerto bersama unsur Forpimda melepas peserta Gerak Jalan Perjuangan Mojosari – Mojokerto.  Adapun rute Gerak Jalan perjuangan (GJP) start lapangan Desa Lebaksono – Pertigaan Seruni, Desa Banjar Tanggul – Desa Jantilangkung – Simpang Tiga Desa Pesanggrahan – Lapangan Sepak Bola Desa Kutorejo (Pos 1) – Desa Gedangan - Simpang Tiga Dlanggu – Balai Desa Badung (Pos 2) -  Simpang Empat Tangunan dan Finish di Lapangan Desa Puri Kecamatan Puri.
 
Hadir dalam kegiatan pemberangkatan gerak jalan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE., Dandim 0815 diwakili Kapten Inf Heru Widodo CP, Kapolres Mojokerto diwakili Kapolsek Pungging  AKP Edi Purwo Santoso, SH., Wadanyonif PR 503 Mayor Inf Dicky Purwanto, Ka Satpol PP Kabupaten Mojokerto dan Ka OPD terkait, Ketua Koni Kabupaten Mojokerto H. Firman Efendi, SE., Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono dan Unsur Forpimka serta undangan.

Dalam Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojosari – Mojokerto, sedikitnya 50 personel anggota Kodim 0815 Mojokerto dilibatkan dalam pengamanan khususnya Koramil yang dilintasi route GJP yakni Koramil Pungging, Koramil Kutorejo, Koramil Dlanggu dan Koramil Puri masing-masing 14 orang kecuali Koramil Pungging 16 orang.   Pengamanan dilakukan secara terintegrasi bersama Polsek dan Satpol PP yang tersebar mulai titik start, sepanjang route dan titik-titik rawan seperti simpang tiga, simpang empat dan di garis finish.   Selain dilibatkan dalam pengamanan, dari empat Koramil tersebut juga dilibatkan dalam Tim Juri GJP. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar