Hot!

Seleksi Perangkat Desa Pagerluyung, Dihadiri Danramil Dan Forpimka Gedeg





MOJOKERTO.    Dua formasi jabatan perangkat desa yakni Sekretaris Desa dan Kasi Pemerintahan Desa Pagerluyung akan segera terisi, dengan dilaksanakannya ujian seleksi perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Pagerluyung Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto Jatim, Senin (20/11/2017) mulai pukul 08.05 hingga 12.45 WIB.
   
Tahapan seleksi ujian dua perangkat desa tersebut dihadiri Tim Pengawas dari Pemkab Mojokerto yakni Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Mojokerto Drs. Junaedi, Forpimka Gedeg terdiri dari Camat Gedeg Tjatoer Edy Novianto, S.Sos., Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali dan Kapolsek Gedeg.  Tampak pula Kades Pagerluyung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa dan Panitia Pengangkatan Perangkat Desa.

Peserta seleksi/ujian perangkat desa untuk jabatan Sekretaris Desa diikuti 9 orang pendaftar, yaitu Nonik Wijayanti, Andik Prasetyo Utomo, Hengky Priyanto, Mahendra Setiyawan, Nurafni Istiqomah, Purwanti, Irfan Dwi Setiyawan, Septiyan Dwi Cahyo dan Eka Sukma Rahayu.

Sedangkan formasi jabatan Kasi Pemerintahan diikuti 7 orang pendaftar, yakni Safaat Romadhoni, Doni Gugus Ariyanto, Sri Hartatik, Muhammad Saifudin, Rosyid Mahmudi, Oyang Candra Lukmana dan Uffarin Nuzula.

Sebelum pelaksanaan ujian tertulis, Kades Pagerluyung Bambang HS menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para peserta seleksi perangkat desa untuk jabatan Sekdes dan kasi Pemerintahan yang dengan penuh semangat mengikuti tahapan seleksi perangkat. Apapun hasil seleksi nanti, tentunya harus kita terima, tambah Kades.

Kades berharap, calon perangkat desa yang terpilih nanti siap bekerja, siap melayani masyarakat, segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas yang akan diembannya kelak. 

Sesuai data yang diperoleh dari pihak Panitia Pengisian dan Pengangkatan Perangkat Desa , untuk hasil ujian perangkat desa, formasi jabatan Sekretaris Desa 3 peserta yang berhasil mencapai nilai tertinggi yaitu Eka Sukma Rahayu dengan nilai 95 kemudian disusul Nonik Widayanti dengan nilai 74 serta Nurafni Istiqomah dan Purwanti yang memperoleh nilai sama yakni 73.  

Sementara untuk Kasi Pemerintahan, 3 peserta yang memperoleh nilai tertinggi secara berurutan yakni, Oyang Candra Lukmana dengan nilai 86, disusul Uffarin Nuzula dengan nilai 72 dan Sri Hartatik dengan nilai 68.

Usai kegiatan, Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali saat diminta pendapatnya mengatakan, ujian seleksi ini merupakan tahapan dalam pengangkatan perangkat desa, sebelumnya pada pertengahan Oktober lalu sudah dilangsungkan rapat pembentukan panitia pengisian perangkat desa di Balai Desa Pagerluyung yang dihadiri Tiga Pilar Desa, Ketua BPD, LPM, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.   “Siapapun yang terpilih dalam seleksi perangkat desa ini tentunya harus mendedikasikan dirinya untuk mengabdi dan melayani masyarakat”, pungkas Danramil.

Selama pelaksanaan ujian perangkat tersebut, mendapat pengamanan dari Polsek 6 orang, Koramil 4 orang, Satpol PP/Tramtib 4 orang dan Linmas 3 orang. (Pendim 0815/Mjk)

0 komentar:

Posting Komentar