Hot!

Peresmian Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kutorejo Dihadiri Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo



Mojokerto.- Pembinaan Teritorial yang dilakukan Satuan Komando Kewilayahan yang dilakukan melalui metode komunikasi sosial dengan instansi terkait dan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan harus terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Windurejo Koramil 0815/13 Kutorejo Serda Subari menghadiri kegiatan peresmian Muhammadiyah Boarding School (MBS) di Masjid At-Taqwa Lil Halawani, Dusun Sidorejo, Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (25/02/2018).
         
Kegiatan peresmian dilakukan PW Muhammadiyah Jatim Dr. HM Saad Ibrahim MA dan dihadiri sekitar 250 orang, antara lain Unsur Forpimka Kutorejo, PD Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto Drs. M.Hobir, M.MPd., PC Muhammadiyah Kecamatan Kutorejo, H. Imam Wilujeng,  M.Pd.I., Kepala Desa Windurejo Abdul Kohar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dilanjutkan sambutan selamat datang dari PC Muhammadiyah Kecamatan Kutorejo, H. Imam Wilujeng,  M.Pd.I., sekaligus menjelaskan tentang fasilitas MBS Kutorejo yaitu Masjid, gedung dakwah, TPA, madrasah, pusat kegiatan belajar masyarakat.  Program unggulan di MBS, diantaranya Tahfidz Al-Quran, Pengembangan berbahasa Inggris dan Arab, Pencak Silat Tapak Suci, Karya Ilmiah Remaja dan Sains, Program mahir komputer dan beberapa program lifeskill lainnya untuk kemandirian hidup dimasa depan.

Sementara Ketua PDM Kabupaten Mojokerto Drs. M. Hobir, M.Mpd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam pembangaunan MBS ini.  Progam  Boarding School (MBS) merupakan amanat Musyda Muhammadiyah I dan II, semoga kami bisa menjaga amanat ini, ungkapnya.

Berikutnya, acara pelantikan PC Nasyiatul Aisyiyah Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto dilanjutkan peresmian MBS oleh Ketua PWM Jatim Dr. HM Saad Ibrahim, MA yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Sebelum acara berakhir, Ketua PWM Jatim Dr. HM Saad Ibrahim, MA memberikan ceramah, diantaranya menyampaikan, bahwa Muhammadiyah tidak hanya menyelesaikan permasalahan Muhammadiyah sendiri tetapi seluruh permasalahan umat, permasalahan bangsa dan permasalalahan sosial.  Contoh bahwa Muhammadiyah pada beberapa bulan yang lalu juga membantu permasalahan sosial di Myanmar, di dalam negeri juga membantu permasalahan bencana alam di Pacitan dan lain - lain.  

Muhammadiyah  ikut serta dalam mencetak generasi muda bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui bidang pendidikan. Di MBS ini, selain sekolah juga ngaji, selain ngaji juga sekolah, inilah metode endidikan yang kami laksanakan, di sini nanti mengharapkan anak - anak bisa berbahasa Arab dan bahasa Inggris. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar