Hot!

Bentuk Karakter Disiplin, Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Latih Pramuka SMK Kusuma Bangsa



MOJOKERTO.    Pembentukan karakter bagi generasi muda harus terus dilakukan, tidak hanya Pemerintah namun semua pihak yang terkait.  Demikian pula, tentunya tidak hanya peran sekolah, guru atau orang tua namun semua pihak berkewajiban turut serta dalam pembinaan generasi muda.

Kali ini, Koramil 0815/10 Bangsal turut berperanserta dalam membentuk karakter kedisiplinan bagi generasi muda melalui wawasan kebangsaan dan pelatihan Persatuan Baris Berbaris (PBB) bagi Pramuka  SMK Kusuma Bangsa Desa Sumbertebu Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/12/2017) sore

Pelatihan PBB terhadap 85 orang Pramuka yang berasal dari siswa -siswi Kelas X SMK Kusuma Bangsa dilakukan oleh Babinsa Sumbertebu Serda Tri Sunardi dibantu Serda Suryanto serta dihadiri Kepala Sekolah SMK Kusuma Bangsa Drs. Slamet, M.MPd dan Pembina Pramuka SMK Kusuma Bangsa Eli Suryanti, S.Pd dan 11 orang anggota.

Dalam pelatihan tersebut, Babinsa Sumbertebu Serda Tri Sunardi mengajarkan tentang kedisiplinan.  "Kedisiplinan ini harus ditanamkan pada diri masing-masing, kemudian terapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan ini harus diawali dari diri sendiri", tegasnya.

Kemudian pada materi PBB, Babinsa juga mengajarkan gerakan ditempat, gerakan berjalan dan penghormatan, yang dalam pelaksanaannya diperagakan oleh Serda Suyanto kemudian dipraktekan oleh pelajar Pramuka dengab dipandu Babinsa.

Secara terpisah Danramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Anang Supriyanto menuturkan, Babinsa berkewajiban untuk memberikan penyuluhan kesadaran bela negara dan melatih kedisiplinan bagi para pelajar maupun Linmas yang ada di wilayah binaan. 

"Kedisiplinan memang harus ditanamkan dan diterapkan sejak awal bagi generasi muda yang merupakan calon-calon pemimpin Bangsa di masa mendatang, Ini bagian dari pendidikan karakter", pungkasnya. (Pendim 0815)

0 komentar:

Posting Komentar