Hot!

Forpimka Kemlagi Berikan Pembekalan Bagi Calon Perangkat Desa Kedungsari


MOJOKERTO.       Sepuluh orang calon Perangkat Desa Kedungsari  menerima pembekalan dari Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kemlagi, yang berlangsung di Pendopo Balai Desa Kedungsari Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Rabu (5/12/2017) malam.

Pembekalan dari Forpimka Kemlagi tersebut diberikan bagi sepuluh orang calon perangkat desa untuk jabatan Kasi Pelayanan sebanyak 3 orang yakni Wulan Andriani, Niken Puteri Wardhani dan Khoiron Rozadi.  Sementara untuk formasi Kasi Keuangan sebanyak 4 orang,  yaitu  Vivin Widya Ekayanti, Muhammad Nasrudin, Wakhidun Candra Setiawan dan Cahya Bagus Amrullah.  Untuk jabatan Kasun Sidowangon sebanyak 3 orang, yakni Joni Safrudin, Fery Ardi Prasya dan  Habib Muhammad.

Dari unsur Forpimka, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kemlagi Tri Cahyo Haryanto, S.Sos., MM., Kapolsek Kemlagi AKP Subiyanto, SH., Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi. Nmpak pula Sekretaris Kecamatan Kemlagi Wujud, SH., Kepala Desa Kedungsari H. Moch Imron, Bhabinkamtibmas Kedungsari Brigadir Anwar, Babinsa Kedungsari Sertu Choirul Huda, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan.

Camat Kemlagi Tri Cahyo Haryanto, S.Sos., MM, menyampaikan, dalam pelaksanaan uji kompetensi berupa ujian tertulis nanti ada 5 bidang pengetahuan yang diujikan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Pengetahuan umum, Pengetahuan Pemerintahan dan Pendidikan agama.   Persiapkan sejak sekarang dan maksimalkan dalam pengerjaannya sehingga mendapatkan nilai yang memuaskan, ucapnya.

Berikutnya Kapolsek Kemlagi AKP Subiyanto, SH, menyampaikan penekanan agar panitia maupun peserta harus berpedoman pada aturan dan prosedur yang berlaku.  Semua peserta baik lulusan SMA maupun S1 harus serius, cermat dan teliti dalam mengerjakan soal-soal yang diujikan, ucapnya.

Sementara Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi menegaskan peserta yang memperoleh nilai tertinggi itulah yang unggul dan terpilih, untuk itu penguasaan materi sangat penting, dengan dibarengi do’a dan kesiapan mental juga mutlak diperlukan bagi peserta calon Perangkat Desa.

“Percayakan kepada panitia untuk mekanismenya, siapapun nanti yang berhasil mengungguli kompetitornya harus diterima karena semuanya demi kemajuan Pemerintahan Desa Kedungsari”, tegasnya.

Kepala Desa Kedungsari  H. Moch. Imron, mengucapkan terima kasih kepada Forpimka Kemlagi atas kehadiran dan kesediannya untuk memberikan pembekalan dan arahan bagi para peserta calon Perangkat Desa Kedungsari.


Sebelum acara berakhir, dari Pihak panitia Seleksi Pengisian dan Pengangkatan Perangkat Desa Kedungsari, Kuyanto, membacakan Tata Tertib Seleksi/Ujian Perangkat Desa.  Untuk diketahui, rencana ujian calon Perangkat Desa akan dilaksanakan pada hari Sabtu (9/12) pukul 08.00WIB sampai dengan selesai bertempat di Balai Desa Kedungsari Kecamatan Kemlagi. (Pendim-0815).

0 komentar:

Posting Komentar