Hot!

Babinsa Koramil 14/Dlanggu Pantau & Dampingi Layanan Imunisasi Difteri


                              
Mojokerto.     Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Serda Mochamad Soleh, memantau langsung dan mendampingi pelaksanaan imunisasi difteri bagi 647 siswa-siswi di tujuh sekolah di Desa Sumberkarang, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (26/02/2018).

Pemberian vaksin difteri ini dilakukan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Dlanggu sejumlah 15 orang, dipimpin Kepala UPT Puskesmas Dlanggu drg. Bimayanti Pratiwi, serta didampingi Guru Pendamping di masing-masing sekolah.

Pantauan langsung Babinsa Sumberkarang, Serda Mochamad Soleh, bahwa dari 647 siswa-siswi yang menjadi sasaran imunisasi yakni PAUD Al-Fitrah 16 siswa, RA Bustanul Ulum 51 siswa, TK Dharma Wanita 34 siswa,  SDN Sumberkarang 138 siswa, MI Bustanul Ulum 120 siswa, MTs Bustanul Ulum 178 siswa dan MA Bustanul Ulum 110 siswa.

Perlu diketahui, layanan imunisasi difteri ini merupakan program antisipasi terhadap kejadian luar biasa (KLB) difteri di wilayah Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto yang pelaksanaannya dilakukan Dinkes Kabupaten Mojokerto dan UPT Puskesmas Dlanggu.  

Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim, melalui pesan WhatsApp  menyampaikan, pihaknya akan berupaya secara maksimal dalam membantu pelaksanaan layanan kesehatan ini demi kelancaran dan kesuksesan ORI Difteri yang sudah diprogramkan pemerintah.  “Tentunya, semua program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, harus kita dukung dan sukseskan”, tegasnya. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar