Hot!

Sukseskan ORI Difteri, Babinsa–Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas UPT Puskesmas Dalam Layanan Imunisasi


         
Mojokerto. Koramil 0815/02 dan Polsek Trowulan melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan UPT Puskesmas dalam memberikan layanan imunisasi difteri di SMP Islam Al-Ishlah Jalan Brawijaya, Desa Trowulan Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (27/02/2018). 
                  
Pemberian imunisasi difteri ini dilakukan Petugas UPT Puskesmas Trowulan, Bidan Desa setempat, Sulfi dan 2 orang Perawat serta didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah dan Guru Pendamping SMP Islam Al-Ishlah

Kegiatan ini dilakukan secara massal dalam rangka Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri guna mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri di wilayah Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Pantauan Babinsa Trowulan Pelda Abdul Muntholib, sejumlah 254 siswa-siswa kelas VII hingga kelas IX menjadi sasaran layanan imunisasi difteri. Namun yang berhasil divaksin sebanyak 243 siswa sedangkan 11 siswa batal diimunisasi karena sakit. 

Dari 243 siswa yang mendapat layanan imunisasi tersebut, yakni kelas VII A 28 siswa, VII B 26 siswa dan VII C 28 siswa. Berikutnya kelas VIII A 26 siswa, VIII B 23 siswa, VIII C 26 siswa, dan VIII D 26 siswa.  Sementara kelas IX A 29 siswa dan IX B 31 siswa.

Pada kesempatan lain, Danramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, mengatakan, pihak Koramil mendukung sepenuhnya pelaksanaan imunisasi difteri dalam rangka ORI Difteri guna mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) Difteri di wilayah Kecamatan Trowulan. 

“Babinsa turun langsung ke wilayah binaan guna membantu kelancaran pelaksanaan imunisasi demi suksesnya kegiatan ORI Difteri yang sudah dicanangkan pemerintah”, pungkasnya. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar