Hot!

Danramil 0815/17 Bersama Forpimka Trawas Pantau Langsung Ujian Tertulis Seleksi Perangkat Desa Sukosari


MOJOKERTO.    Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Teguh PW, S.Sos, bersama Forpimka turun langsung memantau pelaksanaan ujian tertulis dalam rangka seleksi pengisian perangkat desa, yang berlangsung di Balai Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (01/03/2018).

Pelaksanaan ujian tertulis dalam tahapan seleksi perangkat desa untuk jabatan Sekretaris Desa, Kasi Pelayanan, Kaur Perencanaan, dan Kaur Umum dan Tata Usaha, diikuti delapan orang warga Sukosari, Trawas, yakni Septian, Beta Nofia, Hendro, Yuliatin, Sulastri, Riska, Malik, dan Sholehudin.

Kades Sukosari, Purnaji, dalam kata pembukanya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Panitia Seleksi Pengisian Perangkat Desa yang telah melaksanakan tahapan penjaringan hingga ujian tertulis calon perangkat desa sesuai dengan aturan yang berlaku.  Terima kasih juga disampaikan kepada Forpimka Trawas dan semua pihak atas dukungannya, tambahnya.

Sementara Camat Trawas, HM. Iwan Abdillah, SH., S.Sos. M.Si, menegaskan, ujian seleksi perangkat desa ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat Desa Sukosari.  Panitia seleksi sudah melaksanakan tugas sesuai prosedur pertahapan mulai penjaringan hingga ujian tertulis sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Ditambahkan Camat, perangkat desa memiliki peran penting untuk membantu pembangunan desa, untuk itu harus memiliki jiwa dan semangat yang tinggi dalam bekerja membantu kepala desa sebagai pelayan masyarakat demi terwujudnya kemakmuran masyarakat.  

“Siapapun yang menjadi pejabat perangkat itu berdasarkan dari nilai yang tertinggi dari hasil ujian seleksi perangkat desa dari masing masing peserta sesuai formasi jabatannya”, tandasnya.

Hasil ujian tertulis seleksi perangkat desa, peserta yang meraih nilai tertinggi yaitu Malik untuk jabatan Sekretaris Desa, Sulastri untuk jabatan Kasi Pelayanan, Septian untuk jabatan Kaur Perencanaan, dan Hendro untuk jabatan Kaur Umum dan Tata Usaha.

Hadir dalam kegiatan, sekitar 40 orang antara lain Kapolsek Trawas, AKP Gatot, SH., Tim Pengawas dari Kabupaten Mojokerto, Drs. Junaedi, Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Sukosari, M. Hadi, Ketua BPD, Mulyono Tikno, Ketua LPM, Juri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan.

Tampak pula Bhabinkamtibmas Brigadir Dede Juhari, Babinsa Serda Rosik, Tramtib Kecamatan Trawas dan Linmas Desa Sukosari turut mengamankan jalannya seleksi perangkat desa.
          
Usai kegiatan, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh teguh, PW, S.Sos, mengatakan, kehadirannya bersama Forpimka dan Panitia Pengawas Kabupaten untuk memantau rangkaian kegiatan pengisian dan pengangkatan perangkat desa untuk empat formasi jabatan yang saat ini memasuki tahapan ujian tertulis.(pendim/0815) .



0 komentar:

Posting Komentar