Hot!

Dukung Ketersediaan Pangan, Babinsa Koramil 05/Gedeg Kawal Panen Padi



Mojokerto.  Dalam upaya membantu kelancaran proses produksi padi di wilayah, Koramil 05/Gedeg Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan Babinsa untuk melakukan pendampingan panen padi di wilayah binaan.

Nampak Serda Suyadi Babinsa Batankrajan Koramil 0815/05 saat melakukan pendampingan panen padi di lahan seluas 0,3 hektar atau 3.000 meter2 , milik Isman Bodo, Kelompok Tani Cempaka 1, Dusun Batankrajan Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (28/03/2018).

Di lahan yang ditanami padi varietas Ciherang tersebut, perkiraan hasil panen mencapai 2,16 ton, atau per hektar tembus 7,2 ton. Capaian panen tersebut tergolong memuaskan, hal ini dikarenakan teraturnya proses pengolahan lahan, penanaman padi, pemupukan dan  cuaca yang mendukung, ucap Serda Suyadi.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Danramil 0815/05 Kapten Inf Kambali mengungkapkan, bahwa dirinya juga turut senang dengan capaian hasil panen tersebut, yang secara langsung dapat meningkatkan pendapatan petani. 

"Koramil bersama petugas dari BPP termasuk Babinsa dan PPL akan terus bersinergi demi tercapainya swasembada pangan di wilayah guna mengawal ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah", tegasnya. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar