Hot!

Personel Kodim 0815 Mojokerto Ikuti Lokalatih Kegawatdaruratan Umum Di RS Sumberglagah



Mojokerto.    Kegiatan Lokalatih Kegawatdaruratan Umum yang diselenggarakan Rumah Sakit Umum Sumberglagah Provinsi Jatim, diikuti personel militer Kodim 0815 Mojokerto. Kegiatan yang bertajuk “Lokalatih Kegawatdaruratan Umum Bersama TNI, Polri, Petugas Puskesmas dan Relawan”, diselenggarakan oleh RSU Sumberglagah, bertempat di Ruang Pertemuan RSU Sumberglagah, Desa Tanjungkenongo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (27/03/2018).
   
Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 100 orang, antara lain Kadinkes Kabupaten Mojokerto, Dr. Didik Chusnul Yakin, S.Sos, M.Si, Dirut RSU Sumberglagah, Dr. IGN Arya Sideman, SE., MPH., beserta para dokter, Camat Pacet, Norman Handhito, S.IP., M.Si., Kapolsek Pacet, Danramil 0815/16 Pacet diwakili Bati Komsos, Serka Mas’ud, Kades Tanjungkenongo, M. Arofik, dan peserta Lokalatih Kegawatdaruratan Umum terdiri dari Perwakilan TNI dari Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto, Perwakilan Anggota Polri, Petugas Puskesmas, dan Relawan se-Kabupaten Mojokerto.

Panitia pelaksana kegiatan, H. Romli, dalam laporannya, diantaranya menyampaikan, kegiatan Lokalatih Kegawatdaruratan Umum RSU Sumberglagah dapat terlaksana dengan baik, semoga kita dapat ilmu untuk membantu masyarakat dan dapat memanfaatkan teknologi yang ada untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk memberikan pengetahuan dan skill tentang kesehatan kepada jajaran TNI, Polri dan Relawan agar dapat memanfaatkan pengetahuan penanganan kesehatan di lapangan, tutupnya.

Dirut RSU Sumberglagah, Dr. IGN Arya Sideman, SE., MPH., dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta Lokalatih Kegawatdaruratan Umum di RSU Sumberglagah.  Lanjutnya, Provinsi Jatim melalui RSU Sumberglagah berusaha menangani dan membantu mengatasi penyakit kusta yang ada di Kabupaten Mojokerto termasuk mengawasi perkembangannya.

Ke depan RSU Sumberglagah memiliki program peningkatan pelayanan kesehatan melalui program Klaster (cluster) memberantas kusta, Klaster RS Umum dan Klaster Kesehatan guna menyehatkan orang yang sehat. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan tentang kesehatan dan memudahkan pelayanan yang semakin baik, pungkasnya.

Sementara Kadinkes Kabupaten Mojokerto, Dr. Didik Chusnul Yakin, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, acara Lokalatih Kegawatdaruratan Umum ini sangat luar biasa, saat ini kematian bukan karena penyakit yang tidak menular, salahsatunya kecelakaan lalu lintas.

Wilayah Pacet memang merupakan kawasan pariwisata yang indah dan sejuk dan sudah kita bangun pagar Mojopahitan di Desa Padusan.  Obyek wisata yang ada di Pacet sampai hari ini belum tersedia tenaga kesehatan untuk membantu dan menangani masyarakat apa bila terjadi kecelakaan, terangnya.

RSU Sumberglagah semula merupakan RS yang menangani penyakit Kusta semata, tetapi sesuai perkambangan waktu RS Sumberglagah sudah mengembang dan menangani segala penyakit dengan fasilitas yang moderen dan maju, tegasnya.

Ke depan setiap desa akan mendapatkan pelayanan dan pemerikasan kesehatan bagi warga setiap enam bulan sekali secara gratis.  Kesehatan sangat penting dan merupakan nikmat nomor dua di atas harta benda, maka itu mari kita jaga kesehatan dengan baik dan benar, pintanya

Selaku Kadis Kesehatan Mojokerto, dirinya sangat berterimakasih dalam putaran pertama penanganan difteri dapat berjalan baik dan luar biasa di wilayah Kabupaten Mojokerto.  Usai sambutan, Kadinkes Kabupaten Mojokerto, membuka secara resmi pernyataan Lokalatih Kegawatdaruratan Umum.  

Berikutnya, pembekalan materi Lokalatih Kegawatdaruratan Umum oleh Dr. Yakup dilanjutkan Pengukuhan Relawan Lokalatih Kegawatdaruratan Umum oleh Dirut RS Sumberglagah. *Pendim-0815*

0 komentar:

Posting Komentar