Hot!

Tim Ditjen PSP Kementan RI Lakukan Pengecekan Alsintan Di Wilayah Kodim 0815 Mojokerto



Mojokerto.  Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto bersama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto,  mendampingi Tim Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI, dalam melaksanakan pengecekan alat mesin pertanian (Alsintan) di Wilayah Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jum'at (16/03/2018).

Kedatangan Tim Ditjen PSP Kementan RI yang dipimpin Erik Aritanto, diterima di Kantor BPP Kecamatan Dlanggu, Dusun Dempel Desa Tumapel Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, dan disambut Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Dlanggu,  Supramonorini, SP., Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Serda M.  Sholeh dan Para PPL.

Selanjutnya Tim Ditjen PSP Kementan RI yang dipimpin Erik Aritanto, dengan didampingi Koordinator PPL dan Babinsa serta PPL melakukan pengecekan secara fisik Alsintan TR2 (Hand Tracktor) di 14 Poktan di wilayah Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Hasil pengecekan tersebut, 14 TR2 dalam kondisi baik, terawat dan masih berfungsi. 

Disela-sela kegiatan, Ka Tim Monev Ditjen PSP Kementan RI, Erik Aritanto, menghimbau para Poktan penerima bantuan Alsintan supaya merawat dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya Alsintan.  Ucapan terima kasih juga disampaikan Ka Tim Monev kepada Kordinator PPL dan Koramil 0815/14 Dlanggu.

Koordinator PPL Kecamatan Dlanggu, Supramono Rini,  SP,  menuturkan,  tujuan kedatangan Tim Ditjen PSP Kementan RI, dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) di beberapa Kelompok Tani/Gapoktan/Unit Pelaksana Jasa Alsintan (UPJA) penerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Tahun 2014–2017, yang tersebar di 14 Poktan se-Wilayah Kecamatan Dlanggu. 

Pada kesempatan berbeda,  Danramil 0815/14 Dlanggu, Kapten Inf Kasim, mengungkapkan, kondisi Alsintan berupa Hand Traktor Roda 2 sejumlah 14 unit yang ada di Poktan/Gapoktan  se-wilayah Kecamatan Dlanggu, dalam kondisi baik, terawat dan berfungsi.

Bantuan Alsintan dari Ditjen PSP Kementan RI ini, merupakan upaya Pemerintah untuk meningkatkan hasil produktifitas pertanian,  yang akan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan petani,  ungkap Danramil. 

Sehari sebelumnya,  Kamis (15/03), Tim Monev dari Ditjen PSP Kementan RI ini,  melakukan kegiatan serupa di wilayah Kecamatan Pungging. Dengan didampingi Koordinator PPL Kecamatan Pungging,  H.  Abd.  Ro'uf,  SP, Para Babinsa dan PPL melakukan pengecekan Alsintan TR2 (Hand Tracktor) di 14 Poktan/Gapoktan yang tersebar di wilayah Pungging.

Ke-14 Poktan penerima bantuan Alsintan yang menjadi sasaran Monev tersebut, yaitu Poktan Tani Santoso Desa Banjar Tanggul, Gapoktan Sekarjaya dan Poktan Tani Manunggal Desa Sekargadung, Poktan Tani Rejo Desa Mojorejo, Poktan Karya Tani Desa Curahmojo, Poktan Sumber Rejeki Desa Kalipuro, Poktan Sumber Rejeki Desa Randuharjo,  Poktan Tani Mulyo Desa Pungging.

Berikutnya Poktan Margi Utomo, Poktan Tani Margi Utomo dan Poktan Tani Margi Mulyo Desa Tunggalpager, Poktan Sri Rejeki Desa Jabontegal, Poktan Tani Rukun Desa Balongmasin, Poktan Kedung Polowijo dan Poktan Widuri Desa Kedungmungal. Poktan Tani Makmur dan Poktan Tani Bahagia Desa Watukenongo, Poktan Tirto Rame dan Poktan Tirto Kenongo Desa Ngrame, serta Poktan Ploso Rindang Desa Bangun.
(Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar