Hot!

Tumbuhkan Minat Baca & Bela Negara, Kodim 0815 Sosialisasikan Simokos Di SDN 1 Bejijong Trowulan



Mojokerto.     Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos) berupa motor roda tiga berwarna hijau yang didalamnya terdapat sarana belajar berupa buku bacaan yang beragam, mulai pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pengetahuan tentang pertanian, wawasan kebangsaan, serta dilengkapi televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter.

Hal ini disampaikan Babinsa Bejijong Koramil 0815/02 Trowulan, Serda Mulyadi, saat mensosialisasikan Si-Mokos di SDN 1 Bejijong, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (05/03/2018).

Dihadapan lima puluh siswa SDN 1 Bejijong, Tim Si-Mokos dari Koramil 0815/02 Trowulan dengan dibantu para Babinsa, mengenalkan dan mengajak siswa untuk membaca beragam buku yang ada di perpustakaan mini Si-Mokos. 

Para siswa juga dibekali materi Wasbang tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Tidak cukup sampai di situ, Tim Si-Mokos juga mengenalkan materi outbond sebagai materi penutup.

Kepala Sekolah SDN I Bejijong, Drs. Mansyur, M.Pd menuturkan, pihaknya menyambut positif kegiatan Si-Mokos yang dilaksanakan Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto.

"Kegiatan pembelajaran di luar kelas sangat mendukung dalam membentuk kedisiplinan para siswa, sekaligus menanamkan sejak dini nilai-nilai bela negara pada diri siswa," ucapnya.

Secara terpisah, Danramil 0815/02 Trowulan, Kapten Inf Herman Hidayat, mengungkapkan, kehadiran Simokos ini sebagai salah satu sarana dalam membangun komunikasi dan interaksi dengan kalangan dunia pendidikan, pertanian dan masyarakat. Namun untuk sementara, dikonsentrasikan di kalangan pendidikan.

Danramil menandaskan, melalui Si-Mokos yang unik ini diharapkan para siswa akan semakin termotivasi untuk gemar membaca beragam buku bacaan yang berisikan berbagai pengetahuan.

"Dengan gemar membaca dapat menunjang pembentukan karakter, diantaranya kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan lain-lain guna menanamkan nilai-nilai bela negara," ujarnya.

Danramil menambahkan, rencananya Si-Mokos ini akan menyasar sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Trowulan dalam kurun waktu satu minggu. "Untuk besok, Selasa (06/03), di SDN Jati Pasar dan Rabu di MI Amirudin Desa Watesumpak, Trowulan," pungkasnya.  

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bati Komsos Koramil 02/Trowulan Pelda Maryadi, Para Guru SDN 1 Bejijong, Anggota Stafterdim 0815 Serda Zainul Arifin, dan Bhabinkamtibmas Polsek Trowulan Aipda Nanang. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar