Hot!

Komsos Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Hadiri Do’a Bersama




Mojokerto.    Pengajian umum dan do’a bersama dalam rangka Isro’Mi’roj digelar Pemerintah Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (16/04/2018) malam.

Gelaran yang berlangsung di desa setempat ini, dibarengkan dengan Ruwah Dusun Purworejo dan diikuti Babinsa Purworejo Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto, Sertu Imam Wahyudi beserta unsur Tiga Pilar Desa Purworejo, yakni Kades Achmad Dahlan dan Bhabinkamtibmas Bripka Ashar Ansori

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sholawat Nabi Muhammad SAW oleh Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) Desa Purworejo, dan Istighosah dipimpin Ustadz Khoiruman.

Kepala Dusun Purworejo Syaiful Kholiq, selaku penyelenggara, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih semua pihak yang telah berpartisipasi dan menghadiri undangan pengajian umum dan do’a bersama dalam rangka Isro Mi’roj dan Ruwah Dusun Purworejo, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua Warga Dusun/Desa Purworejo.

Dalam acara tersebut, diisi tauziyah yang disampaikan oleh KH. Fatkhul Alam, diantaranya menyampaikan, ruwah dusun, murwo sengkolo itu budaya bukan syariat, semua budaya yang tidak bertentangan dengan syariat bisa diterima para ulama.  Tapi harus diingat, budaya akan ada rohnya bila diisi dengan syariat agama, ujarnya.

Zaman Wali Songo, penyebaran Islam melalui budaya dan tidak menghilangkan budaya masyarakat setempat, namun diisi dengan Syariat Islam, sehingga bisa diterima masyarakat dan Islam bisa berkembang di Jawa. Kita tidak akan hancur, selama sejalan dan tidak menentang adanya budaya.

Melalui ruwah dusun ini, kita harus memperbanyak syukur atas semua nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT.  Selama kita bersyukur maka Allah SWT akan menambah kenikmatan. “Nikmati dan bersyukurlah akan hidupmu maka hidup kita akan semakin nikmat”, ucap Kyai diakhir tausiyahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Pengasuh Ponpes Dzulqurnain Gus Muhammad Kholid, Ketua BPD Ya'qub, Ketua LPM, Perangkat Desa Purworejo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga masyarakat Desa Purworejo, secara keseluruhan sekitar 500 orang.

Terpisah, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono, menyampaikan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut, selain untuk monitoring situasi juga untuk mempererat silaturahim sekaligus membangun komunikasi dengan para tokoh dalam rangka pembinaan wilayah. *Pendim-0815*

0 komentar:

Posting Komentar