Hot!

Danramil Trowulan Ikuti Takbir Menetap Di Pemkot Mojokerto




Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., diwakili Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat hadir dan mengikuti kegiatan  Takbir Menetap Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto Jalan Gajah Mada 145 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (21/08/2018) malam.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Wakil Walikota Mojokerto yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Mojokerto Drs. Subambihanto, M.Si, Danrem 082/CPYJ diwakili Kasiops Rem 082/CPYJ Letkol Inf Slamet Supriyanto, Kapolres Mojokerto Kota diwakili Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijatmiko, SH, Para Asisten Sekdakot Mojokerto, Ka OPD, Camat dan Kepala Kelurahan, Para Ketua/Pengurus Takmir Masjid, Perwakilan Guru se-Kota Mojokerto dan undangan.

Sambutan Wakil Walikota Mojokerto yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Mojokerto Drs. Subambihanto, M.Si, diantaranya menyampaikan, umat Islam disunnahkan mengumandangkan Takbir dan Tahmid dalam menyongsong datangnya Idul Adha. 

Perayaan Idul Adha ini untuk mengenang peristiwa penting yaitu diperintahnya Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putra tercintanya Ismail, tambahnya.

Dengan datangnya Idul Adha ini, kita ambil hikmahnya yaitu meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar sesama. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita dapat membangun Kota Mojokerto yang sehat cerdas dan bermoral demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.

Dalam Takbir Menetap tersebut, dilakukan kumandang takbir yang diawali dengan pemukulan bedug oleh Asisten Administrasi Umum Sekdakot didampingi unsur Forkopimda Kota Mojokerto dan undangan.

0 komentar:

Posting Komentar