Hot!

Kasdim 0815 Shalat Idul Adha Bareng Forkopimda Kota Mojokerto




Mojokerto, -  Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 Hijriyah / 2018 Masehi di Lapangan Gelanggang Olah Raga (Gelora) Ahmad Yani Jalan Trunojoyo Kota Mojokerto, Rabu (22/08/2018). 

Perayaan Idul Adha 1439 H/2018 M dengan tema "Dengan Semangat Idul Qurban 1439 H/2018 M Kita Bersihkan Diri Dari Penyakit Hati", dan sebagai Khatib dan Imam pada Shalat Idul Adha tersebut yakni Ustadz Slamet Junaidi dari Pasuruan. 

Di awal khutbahnya, Khatib mengajak hadirin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta senantiasa bersyukur atas nikmat yang tak terhingga yang diberikan Allah SWT, hingga di pagi hari ini bisa berkumpul dan menunaikan Shalat Idul Adha.

Khatib juga menjelaskan tentang sejarah qurban di zaman Nabi Ibrahim, hakikat berqurban dan berhaji.  Sebelum menutup khutbah, Khatib mengajak umat Islam yang mampu untuk berqurban atau  menyembelih hewan qurban. 

“Berqurban merupakan bentuk keimanan, ketaqwaan dan  kecintaan kita kepada Allah SWT”, demikian ungkap khatib dalam penutup khutbahnya.

Hadir dalam kegiatan Wakil Walikota Mojokerto Ir. H. Suyitno, M.Si, Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Asisten Sekda Kota Mojokerto Abd. Rachman Tuwo, Ka OPD dan Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Jama’ah Shalat Idul Adha.

0 komentar:

Posting Komentar