Hot!

Kasrem 082/CPYJ Irup Dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila



MOJOKERTO- Kepala Staf Korem 082/CPYJ Letnan Kolonel Inf Moch. Sulistino Inspektur Upacara dalam Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 yang dihadiri oleh para Kasi Korem 082/CPYJ, para Komandan / Kepala Satuan Bapras jajaran Korem 082/CPYJ, bertempat di lapangan Asrama Cikaran Jln Gajah Mada No 04 Kota Mojokerto, Senin (01/10).

Peringatan hari Kesaktian Pancasila, pada hakekatnya adalah merupakan ungkapan rasa syukur, wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dewasa ini banyak yang mulai melupakan bahkan mengganggap biasa saja tentang hari-hari bersejarah. Tetapi bagi TNI, setiap peringatan hari bersejarah, senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan ”refleksi historis”, agar senantiasa dapat melakukan introspeksi dan memetik pelajaran dan hikmah, dari setiap episoda perjuangan nasional bangsa.

Oleh karena itu, mari memaknai kembali hari Kesaktian Pancasila sebagai wahana untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila secara murni dan konsekuen, sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia yang sedang berjuang keluar dari krisis multidimensi dan perkembangan globalisasi, maka memaknai hari Kesaktian Pancasila haruslah kontekstual. (Penrem 082 / CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar