Hot!

Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Bantu Pelaksanaan Fogging

MOJOKERTO.      Mengendalikan atau memutus sirkulasi hidup nyamuk dengan cara membasmi nyamuk dewasa dan menghambat perkembangan larva menjadi nyamuk, merupakan suatu keharusan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya  fogging atau pengasapan, spraying atau penyemprotan, pengkabutan dan abatesasi atau penaburan bubuk abate .
Metode fogging atau pengasapan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk  demam berdarah dengue (DBD), melalui metode fogging ini, suatu lokasi disemprot insektisida dalam dosis tertentu dengan menggunakan mesin thermal fogger.
            Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Bangeran Kecamatan Dawarblandong bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto melaksanakan fogging di sejumlah lokasi di wilayah Desa Bangeran, pada Sabtu (18/02/2017), untuk mencegah terjadinya kasus yang menyebabkan jatuhnya korban akibat DBD.
Pelaksanaan fogging yang dibantu oleh Babinsa setempat Sertu Moch. Sokhib dan Perangkat Desa tersebut diawali dari Dusun Garung kemudian ke Dusun Bangeran dan terakhir di Dusun Gempol dengan sasaran antara lain tempat sampah, drainage/saluran air dan rerimbunan semak belukar.
Turut serta dalam kegiatan tersebut, antara lain Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Sdr. Subari dkk,  Kades Bangeran M. Irwani, ST beserta Perangkat Desa. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar