Hot!

Keluarga Besar Kodim 0815/Mojokerto Rekreasi Bersama di UTC Trawas, Kab. Mojokerto

MOJOKERTO.          Dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan antara pimpinan, anggota dan keluarga, Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan rekreasi bersama di Ubaya Training Center (UTC) Desa Tamiajeng Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, pada Ahad (19/02/2017).  

Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Czi Budi Pamudji menyampaikan, sengaja memilih UTC dalam acara tamasya ini, karena suasana alam hijau pegunungan yang sehat dan nyaman di lingkungan UTC  sehingga kita semua selain menikmati panorama alam Gunung Penanggungan juga dapat belajar banyak tentang alam termasuk pengelolaannya.  Di UTC juga kita dapat mengunjungi museum yang menyajikan data terkait situs-situs peninggalan Kerajaan Majapahit. Tegasnya
“Tentunya ada manfaat edukatif bagi kita semua khususnya anak-anak sehingga dapat mengetahui peninggalan dan hasil karya para leluhur yang mampu berkreasi dan berkreativitas sedemikian rupa yang berwujud dalam situs bersejarah, yang wajib dijaga, dirawat dan dilestarikan”. Tandasnya.

Ditambahkan oleh Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf  Nuryakin, S.Sos,  ada nilai tambah tersendiri dalam rekreasi di UTC ini, karena Museumnya mengoleksi 134 foto-foto situs peninggalan Kerajaan Majapahit khususnya yang berasal dari wilayah Gunung Penanggungan.
 Ini suatu kesempatan sekaligus keberuntungan bagi kita, karena tidak semua orang dapat melihat situs-situs ini walaupun dalam bentuk foto/dokumen, 
dengan mengetahui situs-situs cagar budaya
peninggalan para leluhur, diharapkan kita dan anak-anak dapat mengetahui tentang sejarah kebesaran bangsa ini dan jejak peradaban para leluhur, sejarah ini harus sampai kepada anak cucu kita kelak. Pungkasnya.

Selesai mengunjungi museum yang dipandu oleh Tim dari UTC, selanjutnya rombongan Keluarga Besar Kodim 0815 menuju Lapangan di depan Pendopo UTC untuk mengikuti kegiatan perlombaan, diantaranya Lomba Memungut Sampah, Balap Bakiak/Klompen, Memasukkan Paku ke Dalam Botol, Makan Krupuk, Joget Bersama Pasangan dengan Balon, yang dipandu oleh Tim Lomba dan Penilai yang terdiri dari Para Perwira Staf, Ketua Primkop Kartika Majapahit Sejahtera dibantu Sertu Supardi dan Anggota Koramil 0815/17 Trawas.

Tampak suasana keakraban dan penuh kebersamaan dalam perhelatan yang dirangkai dalam acara bertema “Rekreasi Bersama Prajurit dan PNS Kodim 0815 Mojokerto Beserta Keluarga Guna Mempererat Hubungan Keakraban & Persaudaraan”. Disisipkannya kegiatan perlombaan menambah suasana kian semarak dan meriah.

Sebelum acara ditutup,  Dandim 0815, Kasdim 0815 dan Pa Staf  berkesempatan memberikan hadiah kepada peserta pemenang lomba, bahkan Dandim berkesempatan memberikan tanya jawab seputar UTC dan data situs yang berhasil dikumpulkan di UTC hingga saat ini, dengan hadiah atau door prize.
 Di penutup acara, Dandim mengucapkan terima kasih kepada pihak UTC, semoga melalui kegiatan ini ke depan akan terbangun komunikasi yang baik antara Kodim 0815 dengan UTC.  “Mudah-mudahan acara yang penuh kebersamaan ini dapat dilaksanakan pada kesempatan mendatang”. Harap Dandim.  
 Turut serta dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 200 orang, antara lain : Para Pa Staf,  Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0815 Mojokerto Ibu Budi Pamudji beserta Pengurus dan anggota, serta anggota TNI dan PNS beserta keluarga. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar