Hot!

Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Dampingi Penyaluran Benih Padi IR64

Mojokerto.    Salah satu varietas padi yang saat ini paling banyak ditanam petani selain varietas Ciherang adalah varietas IR64, termasuk dengan para petani di sebagian wilayah Trowulan Kabupaten Mojokerto khususnya bagi petani yang tergabung dalam Poktan Lancar III Dusun Tegalan Desa Trowulan, yang menerima pembagian benih subsidi IR64, pada Senin malam lalu (20/03/2017).
      Pembagian benih subsidi jenis IR64 dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto dilakukan di rumah Ketua Poktan Lancar III Sdr. Sodik. Benih Unggulan sejumlah 525 Kg tersebut dibagikan oleh Koordinator PPL Kecamatan Trowulan Sdr. Imam yang didampingi Babinsa Trowulan Pelda Abdul Muntholib dan PPL Desa Trowulan.
         Varietas IR64 sejumlah 525 Kg tersebut diperuntukkan untuk area seluas 21 Ha yang dan dibagikan kepada 40 orang petani.   Dengan adanya subsidi benih varietas unggul ini diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian.   Koordinator PPL berharap agar anggota Poktan Lancar III dapat memanfaatkan secara maksimal dukungan benih subsidi ini.
       Untuk mencapai hasil yang maksimal tentunya tidak hanya ketersediaan benih varietas unggul saja namun harus didukung dengan sistem tanam padi dan cara pengelolaan yang tepat serta dukungan sistem irigasi yang memadai. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar