Hot!

Babinsa Koramil 0815/18 Gondang, Kawal Pendistribusian Bantuan Benih Bersubsidi

MOJOKERTO.      Koramil 0815/18 Gondang, menerjunkan sejumlah anggotanya untuk membantu pendistribusian bantuan benih subsidi dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto kepada Kelompok Tani di wilayah Kecamatan Gondang.
            
       Menurut keterangan Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf  Sumiarso, sejumlah 11,950 Ton Benih Subsidi jenis “CIHERANG” untuk 478 Ha dari Dinas Pertanian Kab. Mojokerto untuk Kelompok Tani telah diserahkan di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kec. Gondang pada Selasa (07/03/2017).
         
    Lanjut Danramil, Kelompok Tani di masing-masing desa mendapat bantuan benih subsidi jenis Ciherang dengan jumlah bervariasi antara 300 Kg sampai dengan 1.750 KG, tergantung luas lahan yang dikelola kelompok tani (Poktan) tersebut.  Seperti  Poktan Margo Tani Mulyo l  Desa Pugeran dengan luas lahan 12 Ha, Benih bantuan yang diperoleh sebanyak 300 Kg.  Sedangkan Poktan Sumber Makmur Desa Centong dengan luas lahan 70 Ha mendapatkan benih bantuan sebanyak 1750 Kg.  Setelah diterimakan di BPP Kecamatan Gondang selanjutnya benih bantuan bersubsidi tersebut disitribusikan ke Poktan di Desa-Desa sesuai alokasi yang diterima masing-masing.
           Turut hadir dalam kegiatan Koordinator PPL Kecamatan Gondang Ibu Muslikah SP, Para PPL masing-masing Desa, Para Babinsa dan Gapoktan beserta Poktan penerima bantuan dari masing-masing desa. 

0 komentar:

Posting Komentar