Hot!

Danrem 082 Ajak Anggota Korem Menghindari Narkoba

MOJOKERTO.   Penggunaan narkoba dikalangan masyarakat yang akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan bagi generasi  bangsa. Oleh karena itu pada hari ini Anggota Korem 082/CPYJ dan jajaran Bapras dilaksanakan penyuluhan bahaya penggunaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kota Mojokerto, yang bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ, pada Kamis (9/3/2017).

Sebelum materi penyuluhan  disampaikan oleh Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi SH.M.SI, acara diawali sambutan Komandan Korem 082/CPYJ yang dibacakan oleh Kasilog Korem Letnan Kolonel Inf Drs Warsito, karena pada waktu yang bersamaan Danrem 082/CPYJ menerima kunjungan tamu dari Provinsi Nusa Tenggara Barat ke Sentra Pelayanan Pertanian Padi  Terpadu (SP3T) Korem 082 Unit Jombang.

Dalam sambutannya Danrem 082 Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.IP mengucapkan selamat datang dan  terima kasih kepada Ketua BNN Kota Mojokerto yang berkenan memberikan penyuluhan kepada anggota Makorem 082. Penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat sudah masuk disegala lapisan bahkan sudah merambah ke anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Hal ini tidak bisa kita biarkan begitu saja,  kita harus bertindak dan berbuat untuk menghentikan peradaran narkoba ini.  TNI harus bersinergi dengan BNN untuk mengatasinya, oleh karena itu kepada anggota simak dengan baik apa-apa yang disampaikan oleh Ketua BNN Kota Mojokerto" pesan Danrem" yang dibacakan Letkol Inf Drs Warsito.

Pemberi materi penyuluhan AKBP Suharsi SH.M.Si, mengajak  anggota Makorem  untuk menyaksikan tanyangan awal dibentuknya  dan landasan hukum pendirian BNN. Setelah menyaksikan tayangan, langsung  materi diberikan dengan memperlihatkan jenis-jenis narkoba yang berasal dari tumbuhan dan buatan.

Sabu-sabu, kokain, ganja, marijuana, ekstasi dan banyak jenis yang lain. Efek yang diakibatkan dari  mengkonsumsi narkoba dan ciri-ciri fisik orang yang menggunakanya, bahkan efek yang terjelek dari penggunaan narkoba ini adalah kematian.


Kepala BNN mengajak untuk kita bersama memerangi peredaran dan penyalah gunaan narkoba dikalangan masyarakat. Agar generasi penerus bangsa Indonesia bisa bebas dari pengaruh narkoba. Acara sosialisasi bahaya penggunaan narkoba diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh peserta sosialisasi. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar