Hot!

Kodim 0815 Mojokerto Selenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan I TA. 2017

MOJOKERTO.         Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA. 2016, pada Kamis (16/03/2017) di Makodim 0815 Jl. Majapahit No. 1 Kota Mojokerto.
Dalam sambutannya Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, menyampaikan sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, bahwa Angkatan Darat bertugas Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial (Binter).  Lanjut Dandim, untuk mendukung kegiatan Binter tersebut harus didukung oleh kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia, maka diperlukan upaya Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) yang dilaksanakan setiap triwulan.      Dandim berpesan agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan.
Di luar materi tersebut, Dandim 0815 memberikan penekanan agar seluruh Prajurit maupun PNS AD menghindari dan tidak melakukan hal-hal negatif, pelanggaran seperti penyalahgunaan Narkoba, THTI/Desersi dan lain-lain yang akan berdampak buruk bagi anggota, keluarga dan satuan.    Sayangi diri dan keluarga, syukuri apa yang ada dengan selalu bersyukur rezeki akan bertambah.   Dandim juga mengucapkan terima kasih sampai saat ini kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

            Selanjutnya pemberian materi oleh Narasumber, antara lain materi tentang penanganan terorisme oleh Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Jaelani, SH. Hum, materi Sikap Teritorial oleh Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subianto, Lima Kemampuan Teritorial oleh Danramil 0815/Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, Metode Binter oleh Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Arh Teguh PW, S.Sos, dan materi Penanggulangan Bencana Alam oleh Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR Harjono, S.Sos.  
Turut hadir dalam kegiatan 203 orang terdiri dari Perwira Staf dan Danramil selaku penyelenggara dan pendukung 12 orang, para Pelaku dari Babinsa Jajaran Kodim 0815 sejumlah 189 orang serta dihadiri oleh Tim Wasev dari Sterrem 082/CPYJ Mayor Inf Iswanto, S.Ag.






0 komentar:

Posting Komentar