Hot!

Kodim 0815 Mojokerto Selenggarakan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

MOJOKERTO.         Dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan yang sinergi antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI, di Pendopo Griya Paramitra Jl. Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, pada Senin (20/03/2017).
           Dalam kegiatan yang mengusung tema ”Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Mewujudkan Keutuhan NKRI”, dibuka oleh Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji.   Diawal sambutannya Dandim 0815 menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI bertujuan untuk memelihara hubungan yang lebih harmonis antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI (KBT) guna mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Lanjut Dandim, selain itu tercapainya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang Tugas dan Peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad tahun 2017 dalam bidang teritorial, meningkatkan pemahaman Keluarga Besar TNI tentang fenomena bahaya laten Komunis saat ini, terwujudnya kesamaan visi dan misi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan tercapainya sinergitas antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI guna menyikapi dan mengatasi permasalahan bangsa.

Selanjutnya Dandim 0815 menyampaikan materi Tugas dan Peran TNI - AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad tahun 2017 dalam bidang teritorial dilanjutkan materi Proxy War.   Dalam paparannya Dandim juga mengajak untuk mewaspadai situasi wilayah terutama kelompok yang berseberangan dengan Ideologi Pancasila atau kelompok radikal kiri yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan agitasi dan provokasi, jangan sampai kita terprovokasi dengan situasi, untuk itu kita harus bergandengan tangan, menyatukan barisan untuk mempertahankan Negara. “NKRI Harga Mati”.   Tegas Dandim. 

Materi selanjutnya dilanjutkan oleh Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos tentang Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Laten Komunis oleh Pasi Intel Kapten Inf Jaelani, SH.  Hadir dalam kegiatan tersebut 100 orang, antara lain Ketua Pepabri Kab/Kota Mojokerto (Letkol Purn HM. Shodiq), Ketua LVRI Kab/Kota Mojokerto (Letkol Purn Budi Sulaksana), Ketua PPAD Kab/Kota Mojokerto (Letkol Purn Sudalbi), Ketua FKPPI (Dra. Sumarmi), PERIP, PVRI, Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815 Mojokerto, Korpri/Korp ASN Kemenhan RI, Pembina Ranting PPAD.

0 komentar:

Posting Komentar