Hot!

Koramil 0815/19 Magersari Bersama Masyarakat Gelar Karya Bhakti Di Dua Lingkungan Kelurahan Gunung Gedangan

MOJOKERTO.         Tidak kurang dari 130 orang, gabungan anggota Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto bersama Warga RW 08 Lingkungan Keboan dan Warga RW 04 Lingkungan Kedung Turi Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto melaksanakan karya bhakti, pada Ahad (05/03/2017). 

            Seperti yang diketahui bersama, pada 20 Pebruari lalu hujan dengan intensitas cukup tinggi melanda wilayah Kota Mojokerto hingga mengakibatkan banjir beberapa wilayah Kelurahan di Kecamatan Magersari yang merendam jalan, puluhan hektar sawah dan pemukiman warga. Banjir tersebut telah mengakibatkan 150 KK warga Lingkungan Keboan Kelurahan Gunung Gedangan mengungsi di Eks Pabrik Plastik Jl. Raya By Pass Kota Mojokerto.
             Salah satu upaya untuk mengantisipasi atau paling tidak meminimalisir kerugian akibat banjir, maka Danramil 0815/19 Magersari berkoordinasi dengan Pihak Kelurahan untuk melaksanakan karya bhakti di Lingkungan Keboan dan Lingkungan Kedung Turi Kelurahan Gunung Gedangan, pasca terjadinya banjir. Sasaran karya bhakti di Lingkungan Kedung Turi yakni Balai RW 04 dan saluran air/drainage di wilayah RT 02, 03 dan 04. Demikian pula di wilayah RT 01, 02, 03 dan 04 RW 08  Lingkungan Keboan, saluran air yang tersumbat dan jalan sepanjang 500 meter tak luput menjadi sasaran karya bhakti. 
         Selesai melaksanakan karya bhakti di kedua lokasi, dilanjutkan sarapan pagi bersama.  Di sela-sela kegiatan, Danramil 0815/19 Magersari Lettu Inf Heru Widodo Cahyono Putro menyampaikan himbauan kepada warga untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan terlebih ke sungai.

            Di luar materi tersebut, Danramil juga menyampaikan kepada warga yang tergabung dalam Kelompok Tani apabila memerlukan alat mesin pertanian seperti traktor, mesin tanam, dan lain-lain agar menyampaikan melalui Babinsa.  TNI-AD akan berupaya membantu kebutuhan para petani. Tegas Danramil.     Apabila putra-putrinya ada yang ingin mendaftar TNI AD dan butuh informasi tersebut, silahkan tanya  Babinsa atau datang ke Koramil. Kita akan bantu termasuk dalam pembinaan jasmani. Pungkas Danramil.  

Turut serta dalam kegiatan karya bhakti, antara lain Peronel Koramil 19/Magersari 16 orang, Kepala Kelurahan Gunung Gedangan beserta Perangkat, Ketua RW 04 Lingkungan Kedung Turi Sdr. Romli beserta para Ketua RT, Ketua RW 08 Lingkungan Keboan Sdr. Suwarno beserta para Ketua RT, Warga Lingkungan Keboan dan Kedung Turi kurang lebih 100 orang. (Penrem 082/CPYJ).



  

0 komentar:

Posting Komentar