Hot!

Babinsa 0815-Mojoanyar Bersama Warga Kompak Dalam Perbaiki Plengsengan Tanggul Sungai Sadar

MOJOKERTO.         Untuk mengantisipasi dan meminimalisir korban atau dampak yang ditimbulkan akibat banjir susulan khususnya di wilayah Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Babinsa Sadartengah Koptu Kuryadi bersama warga setempat yang dipimpin Kades Sholikan Arif,  kompak  melakukan perbaikan plengsengan Sungai Sadar, pada Ahad (09/04/2017).
Longsornya plengsengan Sungai Sadar yang mengalir di wilayah Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Mojokerto pada beberapa waktu lalu yang mengakibatkan meningkatnya debit air Sungai Sadar dan menggerus plengsengan hingga ambrol kurang lebih sepanjang 12 meter.
Guna mengurangi dampak yang ditimbulkan saat debit air sungai meningkat terlebih lagi saat banjir susulan, Danpos Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo melalui Babinsa Sadartengah Koptu Kuryadi berkoodinasi dengan Kades setempat Sdr. Sholikan Arif untuk melakukan perbaikan plengsengan Sungai Sadar di wilayah Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah.  
Dalam kegiatan karya bakti tersebut, Babinsa Pos Mojoanyar dibantu 3 Babinsa lainnya bersama 26 orang warga setempat melakukan perbaikan plengsengan tanggul yang jebol dengan menggunakan sand sak (karung pasir) dengan pengikat bambu dan gedek sebagai penahan. (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar