Hot!

Silaturrahmi Danrem 082 Dengan Komponen Masyarakat Se Wilayah Korem 082/CPYJ

Mojokerto. Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P. mengadakan silaturrahmi dengan komponen masyarakat se wilayah Korem 082/CPYJ, yang meliputi Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto. Kegiatan berlangsung di Hotel D' Resort Jalan Raya  By  Pass KM 44 Mojokerto. Kamis (13/4/2017).


Hadir pada acara ini, Kasrem 082, para Kasi Korem, para Dandim jajaran, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se- wilayah Korem 082/CPYJ. Mewakili sambutan dari tokoh yang hadir disampaikan oleh Kh. Isrofil Amar Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dari jombang. Dalam sambutannya disampaikan apresiasi kepada Danrem yang mengadakan kegiatan ini, sehingga kita komponen masyarakat ini bisa bertemu, bertukar pendapat dan pikiran tentang apa yang saat ini terjadi di negara kita dan di dunia sehingga kita mampu berpikir apa yang akan kita perbuat" kata Kh.Isrofil Amar".

Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P. dalam sambutannya memberikan materi tentang Proxy War sampai dengan ketahanan pangan yang diwujudkan dengan membangun Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) milik Korem 082 yang berada di Ds.Denanyar Kabupaten Jombang, yang merupakan satu-satunya SP3T yang pertama di Indonesia dan mendapatkan uplouse dari tamu yang hadir.

Sesi tanya jawab juga diberikan oleh Danrem kepada 3 penanya. Pertanyaan pertama disampaikan oleh saudara Hendra tokoh pemuda tuban, yang menginginkan agar pemuda dilibatkan dalam setiap kegiatan, sehingga pemuda ini bisa memberikan pemikiran yang positif dan terhindar dari perbuatan yang merugikan, sehingga mampu untuk  mempertahankan NKRI.

Pertanyaan juga disampaikan oleh Bpk Nasrul  tokoh masyarakat dari Jombang  tentang bagaiman cara meningkatkan kekeluargaan yang mana akhir - ahkir ini sangat sulit kita temui. Bapak Hadi dari Kapoktan tuban juga memberikan pengakuan pada acara ini dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, beliau merasa terbakar semangatnya walau dia hanya seorang petani, dia berharap bukan hanya diacara ini saja tapi di daerahnya juga petani bisa diajak menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang diakhiri suara tepuk tangan yang menggema oleh peserta lain diruangan. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar