Hot!

Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Bersama Tagana Dan Warga Karya Bakti Perbaiki Plengsengan Sungai Gembolo

MOJOKERTO.         Tiga Pilar Desa Jabon Tegal Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto terus bersinergi dalam berbagai kegiatan, kali ini Babinsa Jabon Tegal Sertu Arbah dari Koramil 0815/11 Pungging bersama Relawan Tagana dan Warga setempat bergotongroyong melaksanakan karya bakti perbaikan plengsengan tanggul Sungai Gembolo yang longsor/ambrol, pada Ahad pagi (09/04/2017).
Dalam kegiatan karya bakti tersebut, Babinsa Koramil 0815/11 Pungging bersama Relawan Tagana dan warga melakukan perbaikan plengsengan tanggul yang jebol sepanjang 15 meter dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar 1,5 meter dengan menggunakan sand sak (karung pasir) dengan pengikat bambu dan gedeg sebagai penahan.
Dalam kesempatan lain, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono mengungkapkan, ambrolnya plengsengan tanggul Sungai Gembolo sepanjang 15 meter disebabkan hujan dengan intensitas cukup tinggi di wilayah Pungging beberapa waktu lalu yang mengakibatkan meningkatnya debit air hingga menggerus plengsengan tanggul sungai tersebut.
Ditambahkan Danramil, selain ambrolnya plengsengan Sungai Gembolo yang mengalir di wilayah Dusun Jogodayoh, masih dalam satu desa juga ada kejadian serupa yakni jebolnya tanggul Sungai Sadar di wilayah Dusun Bekatul sepanjang 7 meter dan lebar 4 meter dengan kedalaman 1,2 meter, sementara untuk tanggul Sungai Sadar sudah diperbaiki pada Jum’at pekan lalu. “Tentunya perbaikan ini sifatnya sementara untuk mencegah terjadinya kerugian yang lebih besar apabila terjadi banjir susulan akibat curah hujan yang tinggi”.
               
Turut serta dalam kegiatan tersebut kurang lebih 47 orang antara lain Kades Jabon Tegal Sdr. Solikin dan Perangkat Desa, Babinsa Jabon Tegal beserta 4 Babinsa lainnya, Bhabinkamtimbas Bripka Andi Lala, Sdr. Haryanto dari Relawan Tagana beserta 1 orang, Warga Dusun Jogodayoh sejumlah 35 orang dipimpin Kepala Dusun setempat. (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar