Hot!

Danpos Mojoanyar dan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Laksanakan Penyusunan RDKK Dan Kartu Tani

MOJOKERTO.         Sejumlah kelompok tani (Poktan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto mendapat sosialisasi penyaluran pupuk melalui Kartu Tani, bertempat di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Mojoanyar Jalan Hasanudin Nomor 1 Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Selasa (18/4/17).


Para petani di wilayah Kabupaten Mojokerto termasuk Kecamatan Mojoanyar, nantinya harus menunjukkan Kartu Tani, agar bisa membeli pupuk. Pembelian pupuk pun disesuaikan dengan rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) atau kuota dari yang didaftarkan oleh kelompok tani sebelumnya. Untuk mendapatkan Kartu Tani ini, saat ini akan dilakukan validasi jumlah petani yang ada di wilayah Kecamatan Mojoanyar.

Kadistan Kabupaten Mojokerto yang diwakili Kabid Penyuluhan Sdr. Piten Haryanto, SP., M.MA., menyampaikan bahwa pada minggu kemarin seluruh Distan Kabupaten Se-wilayah Provinsi Jatim beserta Bulog dan Poktan telah menandatangani MoU tentang Serapan Gabah dan Pembuatan Kartu Tani, Alhamdulilah Kecamatan Mojoanyar yang pertama di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Kepala BPP Mojoanyar Ibu Sriatin, SP., menambahkan, bahwa Distan telah menggelontorkan berbagai macam bentuk bantuan, untuk tahun sekarang wilayah Kecamatan Mojoanyar mendapat bantuan yang terbesar di Kabupaten Mojokerto, bantuan tersebut akan terus disalurkan kepada Poktan di wilayah Kecamatan Mojoanyar.

Perwakilan Bank BNI Mojokerto, mengucapkan Alhamdulillah Bank BNI diberikan kepercayaan dalam penerbitan Kartu Tani merupakan Mitra dari Poktan, keunggulan kartu tani merupakan akses layanan perbankan (simpanan, penyaluran, pinjaman) dan berfungsi sebagai kartu Subsidi, sebagai kartu kontrol dalam penyaluran bantuan kepada Poktan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 60 orang, antara lain Sekcam Mojoanyar, Danpos Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo, Distributor Pupuk CV. Bumi Rosan Sdr. Andre beserta anggota, Para Distributor Pupuk Se-wilayah Kecamatan Mojoanyar, Ketua Gapoktan dan Ketua Poktan, pengurus serta perwakilan anggota Poktan Se-wilayah Kecamatan Mojoanyar. (Penrem 082/CPYJ).


0 komentar:

Posting Komentar