Hot!

HUT Ke-53 Dharma Pertiwi ...!!! Tingkatkan Kualitas Diri Agar Dapat Berkontribusi Di Masyarakat

MOJOKERTO- 53 Tahun bukanlah waktu yang pendek, perjalanan panjang pengabdian Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan yang tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, dan kesejahteraan anggota beserta keluarganya.

Dengan diiringi rasa syukur dan bahagia, pada hari ini saya selaku Ketua Dharma Pertiwi mengucapkan selamat dan berbahagia kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Pertiwi, yang saya cintai dan saya banggakan dimanapun berada. Hal tersebut disampaikan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Mojokerto Daerah E, Ny. Iva Gathut Setyo Utomo saat membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi pada acara HUT Ke-53 Dharma Pertiwi, Jumat pagi (28/4).
Dihadapan undangan yang hadir di Aula Hotel De Resort, Mojokerto, Ny. Iva Gatut Setyo Utomo mengajak anggota Dharma Pertiwi untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi sesuai dengan arahan Ketua Umum.
“Kita menyadari bahwa dalam perjalanan pengabdiannya, tentu banyak dinamika yang dialami oleh organisasi Dharma Pertiwi dengan berbagai permasalahan yang dihadapi. Namun semua itu telah dapat dilalui dengan baik berkat petunjuk dan bimbingan serta dukungan moril, maupun materil dari Bapak Pembina Utama, dan para Pembina unsur serta Pembina di daerah dalam membangun kerjasama seluruh anggota Dharma Pertiwi di semua tingkat kepengurusan,” lanjut Ny. Iva.
Tahun ini, HUT Ke-53 Dharma Pertiwi mengangkat tema “Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif Guna Mendukung Terwujudnya TNI Yang Hebat, Kuat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”. Tema ini mengandung dua pokok pikiran,
yaitu tentang meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, dan mendukung terwujudnya TNI yang Hebat, Kuat, Profesional Dan Dicintai Rakyat.
“Seluruh keluarga besar Dharma Pertiwi juga diharapkan mampu turut berperan aktif dalam mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, professional, dan dicintai rakyat dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, membangun akhlak keluarga yang mulia dan menumbuhkan daya tangkal keluarga yang tangguh terhadap perkembangan negatif di keluarga dan di lingkungan masyarakat,” tutur Ny. Iva.
Pada peringatan HUT Dharma Pertiwi yang diselenggarakan Dharma Pertiwi Koorcab Mojokerto Daerah E, Wanita yang juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 082 ini bersama anggota telah melakukan serangkaian kegiatan berupa Donor Darah, Anjangsana ke Dinas Sosial, Ziarah Rombongan dan masih banyak lagi.
Kegiatan syukuran ini juga menampilkan berberbagai kebolehan para ibu-ibu Dharma Pertiwi dengan berjalan di atas catwalk, menyanyi dan menari sebagai bentuk kreatifitas. Seperti yang dilakukan Ketua Persit KCK Cabang Kodim Jajaran Korem 082 yang membawakan busana batik asal daerah cabang masing-masing.
Terkait dengan berlangsungnya HUT Ke-53 Dharma Pertiwi, Ny. Iva menyelipkan harapan dan pesannya. “Seperti apa yang disampaikan dalam sambutan Ketua Umum, saya berharap ibu-ibu Dharma Pertiwi pada khususnya agar bisa meningkatkan kualitas diri sebagai perempuan sehingga kita menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga, dan kita bisa berkontribusi aktif terhadap masyarakat umumnya di wilayah Koorcab Mojokerto Daerah E,” ujar Ny. Iva.
Pada puncaknya, kegiatan syukuran dihadiri oleh Danrem 082/CPYJ Kol Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P., Kasrem, Para Dandim, Para Kasirem, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Mojokerto Daerah E, Para Ketua Cabang, Ketua PKK, Ketua Bhayangkara dan Para Pengurus Persit. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar