Hot!

Jaga Kebugaran Fisik, Kodim 0815 Mojokerto Gelar Ketahanan Mars

Mojokerto.       Guna menjaga dan memelihara kebugaran, personel militer dan PNS Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan ketahanan mars (Hanmars) dalam rangka Minggu Militer bulan ketiga pada triwulan pertama Tahun 2017 dengan start dan finish di Lapangan Desa Pohjejer Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, pada Jum’at (31/03/2017).

      Sebelum pemberangkatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel dipimpin langsung Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji.  Dalam penekanannya Dandim menegaskan bahwa kegiatan Hanmars ini merupakan hal biasa yang sering dilakukan oleh prajurit dan PNS AD, tujuannya untuk memelihara stamina/kebugaran dn melatih kemampuan fisik guna mendukung kesiapan prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pokok satuan. “Pelihara kekompakan dalam barisan, jaga etika dan sopan santun serta perhatikan faktor keamanan selama perjalanan”. Tandasnya.

      Berikutnya Pasi Ops Kodim 0815 Kapten Inf Sasminto menjelaskan tentang route perjalanan yang ditempuh berjarak ± 7,5 Kilometer melalui route Start Lapangan Desa Pohjejer – Jalan Setapak melintasi area persawahan dan lembah - Jalan Raya Pohjejer - Dinoyo - Jalan Desa Karang Kuten – Jalan Dusun Bacem Desa Bening – finish di Lapangan Pohjejer.  

        Ditambahkan oleh Pasi Ops, pada kegiatan Hanmars yang melibatkan anggota seluruh Koramil di lingkup Kodim 0815 kali ini, dirinya sengaja memilih medan di wilayah seputaran Gondang karena selain udaranya masih sejuk juga untuk memperkenalkan wilayah Gondang kepada sesama anggota koramil lainnya. Pungkasnya.

      Selesai memberikan penjelasan, Pasi Ops melepas peserta Hanmars yang terbagi dalam peleton-peleton dan sebelumnya dilaksanakan senam peregangan oleh Serma Meidy. Sekira pukul 09.30 WIB seluruh peserta Hanmars memasuki finis di Lapangan Desa Pohjejer, setelah dilaksanakan senam pelemasan oleh Bati Ops Kodim 0815 Peltu Wahyono selanjutnya peserta kembali ke rumah masing-masing sedangkan untuk para Perwira dan PNS menuju Makoramil 0815/18 Gondang untuk melaksanakan ramah tamah.
     
   Turut serta dalam kegiatan tersebut ± 279 orang,  antara lain : Para Danramil Jajaran Kodim 0815, Para Pa Staf Kodim 0815, personel militer dan PNS Kodim 0815 serta personel militer dari Koramil Jajaran Kodim 0815.   Bahkan saat pemberangkatan dihadiri Kapolsek Gondang AKP Slamet beserta anggotanya.   (Dim 0815-Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar