Hot!

Kantor BPBD Mojokerto Terbakar TNI – Polri, Damkar dan Relawan Bantu Pemadaman

MOJOKERTO.         Kegiatan di Kantor BPBD Kabupaten Mojokerto di Jl. Raya Jabon No.188 Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar, pada Rabu (26/04/2017) pukul 10.00 WIB mendadak kacau menyusul munculnya asap pekat yang berasal dari salah satu panel listrik di salah satu ruangan, beruntung salah satu staf mengetahuinya. Akibatnya BPBD melakukan kesiapsiagaan.
 
 
Berdasarkan hasil analisa situasi, selanjutnya Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Mojokerto melalui Pusdalops segera menghubungi petugas pemadam kebakaran, TNI, Polri dan Relawan terkait melalui telepon seluler agar secepatnya datang ke lokasi. Tidak butuh waktu lama Petugas Pemadam Kebakaran, TNI, Polri dan Relawan tiba di lokasi, serta berupaya untuk memadamkan api dan membantu proses evakuasi yang dipimpin Kabid Kedaruratan BPBD untuk melakukan evakuasi dan mengamankan dokumen penting dan alat peralatan perkantoran termasuk komputer.
 
Kejadian luar biasa pada Rabu siang (26/4) di Kantor BPBD Kab. Mojokerto tersebut bukanlah kejadian kebakaran sesungguhnya. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto Drs. H. Moch. Zaini, M.Si., bahwa kegiatan ini hanyalah simulasi dalam rangka menghadapi bahaya kebakaran, ini adalah bagian dari pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional yang jatuh pada tanggal 26 April dan diharapkan seluruh Stakeholder, komponen masyarakat, TNI, Polri, SKPD, UTD PMI, Tagana dan Relawan seluruhnya tanggap terhadap lingkungan di sekitar, sehingga apabila terjadi bencana maka jatuhnya korban dapat diminimalisir. Pungkasnya.
 
Secara bersamaan kegiatan Simulasi Penanggulangan  Bencana juga dilakukan di RSI Sakinah Jl. RA Basuni Sooko Kabupaten Mojokerto.  Dalam kegiatan simulasi tersebut melibatkan sedikitnya 100 orang dari berbagai instansi, sementara dari Kodim 0815 Mojokerto menurunkan 12 personelnya dipimpin Pasi Ops Kapten Inf Sasminto.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar