Hot!

Penghijauan, Salah Satu Sasaran Fisik Dalam TMMD Ke-98 Tahun 2017 Kodim Mojokerto

MOJOKERTO.         Dalam TMMD Ke-98 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto tepatnya di Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, dengan sasaran fisik dan non fisik, diantara sasaran fisik yakni bantuan penghijauan untuk lahan kritis yang ada di wilayah Desa Pucuk dan sekitarnya dengan menanam bibit pohon produktif sejumlah 5.200 pohon bantuan dari DInas Pertanian Kabupaten Mojokerto.
Selepas upacara pembukaan TMMD di Lapangan Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, SH beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto Ibu Yayuk Pungkasiadi dengan didampingi Dandim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji beserta Ibu, Kapolres Mojokerto beserta Ibu, Kapolres Mojokerto Kota beserta Ibu, Sekda Kabupaten Mojokerto Ir. Hery Suwito dan Kejari Kabupaten Mojokerto Lubis SH serta diikuti Kepala Bappeda, Ka Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Didik Pancaning Argo dan Muspika Dawarblandong melaksanakan penanaman bibit pohon tanaman keras jenis mahoni secara simbolis di halaman SDN 1 Pucuk yang menjadi sasaran pavingisasi dan penghijauan, pada Rabu (05/04/2017).
Adanya kegiatan penghijauan sebagai salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD bertujuan untuk mengurangi pemanasan global dan untuk merawat lingkungan agar lebih asri, terutama di lahan kritis dalam jangka panjang dapat menambah cadangan air / reserve air dan sebagai daya ikat tanah.  Banyak manfaat dari penghijauan lingkungan diantaranya akan memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan masih banyak manfaat lainnya. Ucap Dandim saat mendampingi Wabup disela-sela penanaman pohon. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar