Hot!

Rumah Ibu Sutinah Jadi Sasaran RTLH Pos Ramil Mojoanyar

MOJOKERTO.         Rumah Ibu Sutinah, 66 tahun, di Dusun Jogodayoh RT 09 RW 03 Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, yang berdinding papan dan anyaman bambu (gedek) mendapat perhatian dari Babinsa setempat Sertu Suratin dan diusulkan menjadi salah satu sasaran renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) Tahun 2017 di wilayah Pos Koramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto.


            Rumah berukuran 4 x 6 meter yang ditempati sendirian oleh perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani tersebut,  mendapat renovasi pada ruang tamu berukuran 4 x 3,25 meter dan teras 1,75 x 4 meter, yang dikerjakan oleh Babinsa setempat bersama warga. Pengerjaan renovasi dimulai pada minggu kedua bulan April dan saat ini (Selasa 25/04/2017) kondisinya sudah mencapai 90 %, tinggal memasang kaca dan lis jendela.

Danpos Mojoanyar Peltu Dandi Widagdo saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa dari 18 unit rumah sasaran renovasi RTLH di 12 Desa yang tersebar di wilayah Pos Mojoanyar, salah satunya rumah Ibu Sutinah.  Lanjutnya, sesuai hasil pendataan Babinsa Jabon Sertu Suratin, rumah tersebut termasuk dalam kriteria rumah tidak layak huni.  Dalam upaya membantu meningkatkan kualitas hidup khususnya hunian yang ditempatinya agar lebih nyaman maka Pos Mojoanyar mengusulkan ke Kodim 0815 Mojokerto agar rumah tersebut dijadikan sasaran renovasi RTLH. Pungkasnya. (Dim/Pen).


0 komentar:

Posting Komentar