Hot!

Silaturahmi Dandim 0815 Dengan Aparat Pemerintahan Se-Wilayah Kodim Mojokerto

MOJOKERTO.         Dalam rangka memelihara dan meningkatkan sinergitas dengan Aparat Pemerintahan di wilayah, Kodim 0815 Mojokerto menggelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan se-Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto di Hotel D’Resort Jl. Raya By Pass KM 48 Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Rabu (26/04/2017).


Dalam kegiatan yang bertajuk Silaturahmi Dandim 0815 Dengan Aparat Pemerintahan Se-Wilayah Kodim 0815 Mojokerto mengusung tema “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan, Kita Pelihara Sinergitas Guna Membangun Masyarakat Indonesia Yang Berkarakter Dengan Berlandaskan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, dibuka oleh Komandan Kodim 0815 Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf  Nuryakin, S.Sos.

Di awal kata pembukanya, Kasdim 0815 Mayor Inf  Nuryakin, S.Sos., menyampaikan permohonan maaf Komandan Kodim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji yang berhalangan hadir karena secara bersamaan ada kegiatan di Makodam V/Brawijaya.  Lanjut Kasdim, kegiatan Silaturahmi Dandim 0815 Dengan Aparat Pemerintahan Se-Wilayah Kodim 0815 Mojokerto merupakan program Komando Kewilayahan yang dilaksanakan setiap tahun.

Ditambahkan Kasdim, Kami berharap melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan sinergitas aparat pemerintahan yang ada di wilayah khususnya tiga pilar mulai tingkat desa, kecamatan dan  Kabupaten/Kota.  

Selanjutnya Kasdim 0815 memberikan materi Proxy War, yang mengupas tentang kondisi Indonesia dari masa ke masa, mulai Zaman Kerajaan Sriwijaya, Kerajaan Majapahit, Masa Perang Kedaerahan, Masa Perang Kemerdekaan sampai dengan Lahirnya NKRI.

Dipaparkan pula tentang berbagai ancaman potensial saat ini seperti terjadinya ledakan penduduk dunia yang akan memicu terjadinya krisis pangan, air dan energy.  Ancaman lainnya berupa terorisme, Narkoba yang merusak generasi muda, belum lagi ancaman budaya dan lain-lain.

“Tentunya, untuk membentengi dari berbagai ancaman tersebut, merupakan suatu keharusan adanya penguatan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara atau Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika”. Tegasnya.

Diakhir materinya, Kasdim mengajak semua komponen untuk merapatkan barisan, bersatu, memelihara kerukunan dalam keberagaman demi menjaga keutuhan NKRI. 

Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 150 orang, antara lain Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto H. Anang Fahrurroji, S.Sos., M.Si, Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Drs. Bambang Purwanto, MM., Kabid Hanbang dan Wasnas Bakesbangpol Kota Mojokerto Drs. Moch. Andy Subono, Para Camat se-Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota, Para Danramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Para Pasi Kodim 0815 Mojokerto, Perwakilan Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se-Kab/Kota Mojokerto masing-masing kecamatan 2 orang dan undangan.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar