Hot!

Sosialisasi Kamtibmas dan Bahaya Narkoba Sasaran Non Fisik TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017

MOJOKERTO.         Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat dilakukan secara fisik melalui pembangunan infrastruktur dan non fisik melalui penyuluhan, sosialisasi atau layanan lainnya,  seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 di Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, pada Jum’at malam (07-04-2017) mulai pukul 19.30 sampai dengan 21.30 WIB, dilaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang Peningkatan Siskamling Guna Menanggulangi Curat, Curas, Curwan dan Curanmor serta Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pengurusan/Perpanjangan SIM oleh Polres Mojokerto Kota.

Aiptu Sujito, SE dari Polres Mojokerto Kota selaku pemateri , mengajak masyarakat untuk meningkatkan Siskamling guna mencegah terjadinya pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian hewan (Curwan) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Pemateri juga mengajak segenap masyarakat khususnya karang taruna dan generasi muda untuk menjauhi NARKOBA karena dapat merusak generasi penerus bangsa. Disinggung pula tentan pentingnya bela Negara yang harus dilakukan oleh semua warga Negara. Jelasnya.

Lebih lanjut Aiptu Sujito SE, mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, diantaranya pahami dan patuhi rambu-rambu lalu lintas, lengkapi kendaraan bermotor sesuai standardnya termasuk surat-surat kendaraan, SIM dan helm standard SNI.  Dengan mentaati/mematuhi peraturan lalu lintas niscaya angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimlisir, kita harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. Pungkasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Polres Mojokerto Kota juga membuka layanan SIM keliling.  Tampak sejumlah warga melakukan pengurusan perpanjangan SIM.   Turut hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 70 orang antara lain : Staf Bappeda Kabupaten Mojokerto Sdr. Chandra, Danramil 0815/08 Dawarblandong yang diwakili Bati Bakti TNI Serma Dawam, Kapolsek Dawarblandong, Kades Pucuk Sdr. Nanang Sudarmawan beserta Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pucuk, Anggota Karang Taruna dan Warga Masyarakat.  (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar