Hot!

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Administrasi Kependudukan Sasaran Non Fisik TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 Di Desa Pucuk, Mojokerto

MOJOKERTO.    Program TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 di Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto yang dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat ditujukan pada sasaran fisik dan non fisik.   Dalam sasaran fisik diprioritaskan untuk membangun infrastruktur dan sarana prasarana yang diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah.


Sedangkan sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.  Adanya sasaran non fisik  bertujuan untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memantapkan semangat bela negara yang sangat penting artinya bagi kepentingan pertahanan negara.
  
Untuk mewujudkan tujuan dari sasaran non fisik, bagi masyarakat di lokasi TMMD tersebut, maka dilaksanakan penyuluhan/sosialisasi Wawasan Kebangsaan bertempat di Balai Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, pada Senin malam (10/04/2017) pukul 19.30 sampai dengan 21.30 WIB.  

Dalam materinya, Kabid Kewaspadaan dan Kajian Strategis (Kawastra) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mojokerto Sdr. Mujiono, S.Pd., S.Sos., MM., menyampaikan tentang pentingnya memupuk persatuan dan kesatuan bangsa, menggugah semangat nasionalisme, menumbuhkembangkan budaya gotong royong dan mencintai budaya bangsa.

Selesai sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh Bakesbangpol,  dilanjutkan sosialisasi oleh  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mojokerto dengan materi Persyaratan dan Tata Cara Pengurusan Dokumen Kependudukan oleh Ibu Endang Sari Astuti, S.Sos., MM, yang membahas tentang pengurusan surat-surat/administrasi kependudukan, KTP, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 50 orang, antara lain Kepala Desa Pucuk Sdr. Nanang Sudarmawan beserta perangkat desa, Babinsa dan Masyarakat Desa Pucuk.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar