Hot!

Warga Desa Pucuk - Dawarblandong Menerima Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

MOJOKERTO.         Program TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 di Wilayah Kodim 0815 Mojokerto yang dilaksanakan di Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto sudah memasuki minggu keempat.  Beberapa sasaran, baik fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat maupun non fisik berupa pembekalan dan pelatihan yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi, kreativitas dan kesadaran masyarakat dalam membangun dan memberdayakan potensi daerahnya agar lebih maju, sejahtera dan mandiri, sudah dilakukan dan sebagian sedang berlangsung. 

Dalam rangka menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memantapkan semangat bela negara yang sangat penting artinya bagi kepentingan pertahanan Negara, Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan bagi warga Desa Pucuk yang berlangsung di Balai Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, pada Jum’at malam (28/04/2017) pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB. 

            Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Arh Supriyono berkesempatan membuka acara, kemudian pemberian materi oleh Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos. berjudul “Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an”. Dalam paparannya, Kasdim menjelaskan sekaligus mengajak masyarakat untuk memelihara dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam kemajemukan sesuai yang terkandung dalam semboyan Pancasila “Bhinneka Tunggal Ika”.   Lanjut Kasdim, Pancasila sebagai Ideologi Negara sudah final, untuk itu mari kita pahami dan amalkan makna yang terkandung dalam Pancasila melalui kehidupan sehari-hari yang diwujudkan dalam bentuk memelihara kerukunan antar sesama warga, mengembangkan semangat gotong royong dan lain-lain sehingga ke depan diharapkan Indonesia akan tampil menjadi Bangsa Pemenang.

Diakhir acara, Kasdim 0815 dengan didampingi Danramil Dawarblandong, Pasi Terdim 0815 dan Babinsa setempat, membagikan souvenir dari Kodim 0815 Mojokerto bagi warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.  Hadir dalam kegiatan tersebut, tidak kurang dari 95 orang, antara lain Pasi Ter Kodim 0815 Kpt Chb Djenal Abidin beserta Staf, Kades Pucuk Sdr. Nanang Sudarmawan beserta Perangkat Desa, Babinsa serta Masyarakat Desa Pucuk.
Sebelumnya, warga Desa Pucuk juga sudah menerima penyuluhan/sosialisasi yang dilakukan oleh SKPD di Lingkup Pemkab Mojokerto diantaranya Bappeda, BPBD, Bakesbangpol, BPPKB, Dinas Sosial, Dispendukcapil, Dinas Pertanian dan Dispari, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Disnaker dan lain-lain, serta Instansi Vertikal seperti Polres Mojokerto Kota dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto.  Selain sosialisasi juga dilaksanakan layanan langsung pengurusan dokumen kependudukan dan SIM.    (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar