Hot!

Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro Bantu Penyaluran Air Bersih

MOJOKERTO.    Dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang saat ini mengalami kekurangan air bersih, Koramil 0815/12 Ngoro melalui Babinsa Sertu Arsyad melakukan pengawalan droping air bersih bagi warga Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Senin Petang (29/05/2017).


Dukungan air bersih sejumlah 1 tangki isi 5.000 liter tersebut merupakan bantuan dari BPBD Kabupaten Mojokerto, atas permintaan Kades Kunjorowesi Susi Sudarsono. Babinsa Kunjorowesi Sertu Arsyad yang melakukan pengawalan dari PDAM Mojosari menuju Bak Penampungan Air (Tandon) yang terletak  di Dusun Kandangan RT 05 RW 04 Desa Kunjorowesi.  

Rencananya air tersebut diperuntukan bagi warga RT 05 dan RT 06 Dusun Kandangan Desa Kunjoroweasi dan akan dilanjutkan secara bertahap bagi warga lainnya.

Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Arh Teguh PW, S. Sos., mengatakan, memang di wilayahnya ada beberapa desa yang setiap kali musim kemarau mengalami kekeringan, salah satunya Desa Kunjorowesi yang terletak di Gunung Penanggungan. 

Dua tahun lalu desa ini juga sempat mengalami krisis air bersih, saat itu dibantu Pemkab melalui BPBD, bahkan dari Kodim 0815 dan Polres Mojokerto juga membantu sebanyak 4/tangki dengan kapasitas 7.000 Liter / tangki.  Ucapnya. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar