Hot!

DANREM 082/CPYJ, BUKA LATIHAN POSKO - I TIGA KODIM TAHUN 2017

MOJOKERTO.     Latihan POSKO-I Kodim 0811Tuban, Kodim 0812 Lamongan  dan Kodim 0813 Bojonegoro Senin (29/5) pagi telah dibuka oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav. Gathut Setyo Utomo S.IP di Aula Makorem 082/CPYJ  yang diikuti oleh  Para Kepala Seksi Korem 082/CPYJ, para Komandan/Kepala Bapras Korem 082/CPYJ dan penyelenggara  Latihan Posko-I Tahun 2017.


Danrem 082/CPYJ dalam sambutannya pada pembukaan Latihan Posko-I menyampaikan bahwa, Latihan ini merupakan suatu metoda latihan taktis tanpa pasukan yang sederhana, namun efektif untuk melatih para Komandan dan Staf dalam mengaplikasikan prosedur hubungan Komandan dan Staf guna merencanakan operasi, menerapkan taktik dan tehnik olah Yudha, juga  meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencnakan suatu operasi mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Komando Pengendalian Operasi  bantuan bencana alam kepada Pemerintah Daerah.

Perlu kita pahami bahwa tugas prajurit adalah bertempur dan dimasa damai tugasnya berlatih dan belajar serta membantu kesulitan rakyat. Untuk itu dalam rangka mewujudkan sosok prajurit yang kuat, profesional dan terlatih, maka kita harus terus belajar dan berlatih ,agar selalu siap melaksanakan tugas apapun, kapanpun dan dimanapun " tegas Danrem.  

Menurut keterangan Kepala Pengawas dan Pengendali Latihan (Kawasdalat), Mayor Inf. Mahmudi Abddillah, bahwa latihan POSKO-I Kodim 0811, 0812 dan 0813 TA. 2017 akan berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 29 s.d 31 Mei 2017. Latihan Posko tahun ini berbeda dari tahun-tahun yang sebelumnya. Yang semula menggunakan bentuk  seri, sekarang menggunakan bentuk  pararel dengan aplikasi Video Conference (Vicon), komunikasi radio (Komrad) dan Email Militer,  dengan pelaku tiga Kodim yang dilaksanakan secara bersamaan waktunya, diawasi dan dikendalikan dari Makorem 082/CPYJ.. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar