Hot!

Babinsa Plososari Koramil 0815/04 Puri Hadiri Pengajian Umum

MOJOKERTO.         Babinsa Plososari Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Serda Imran bersama Bhabinkamtibmas serta Unsur Linmas Desa setempat berkesempatan mengikuti kegiatan pengajian umum dalam rangka Ruwah Dusun, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Dusun Kendalsari Desa Plososari Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/05/2017) pukul 19.30 sampai dengan 23.00 WIB.

Tidak kurang dari 500 orang jama’ah hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Bhabinkamtibmas Aiptu Alimudin, Perangkat Desa, Toga, Tomas, Toda dan Warga Dusun Kendalsari serta Warga Dusun lainnya di wilayah Desa Plososari dan sekitarnya.

Dalam kegiatan pengajian tersebut diawali dengan pembacaan Kalam Illahi dilanjutkan sambutan Kepala Desa Plososari As’adi yang intinya menyampaikan bahwa digelarnya pengajian tersebut dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan sekaligus Acara Ruwah Dusun.   

KH.Imam Hambali dari Surabaya sebagai penceramah dalam pengajian tersebut, menyampaikan tauziyahnya, intinya mengajak kepada segenap yang hadir untuk memperbaiki iman, jangan pernah  melupakan sejarah, adat istiadat, serta budaya masyarakat jawa.  Beliau juga berpesan kepada para orang tua untuk menjaga putra-putrinya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang menyimpang seperti Narkoba, Miras dan lain-lain.  Selesai pengajian dilanjutkan ramah tamah, selama kegiatan berlangsung aman.  (Dim/Pen).

0 komentar:

Posting Komentar