Hot!

Danramil 0815/04 Puri Bekali Wawasan Kebangsaan Santri Darul Hikam

MOJOKERTO.  Danramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Eko Wahyudi  berkesempatan memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan bagi Santriwan-Santriwati Pondok Pesantren Darul Hikam II Dusun Tegalsari Desa Puri Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, pada Rabu siang (03/05/2017).
            

Turut hadir dalam kegiatan pembekalan tidak kurang dari 100 orang, diantaranya Bati Tuud Koramil 0815/04 Puri Pelda Puryono, Bati Komsos Serma Basori, Bati Wanwil Serma Samiadi dan Operator PNS Hari Purwanto, sementara dari pihak Ponpes Darul Hikam yang hadir diantaranya Para Ustadz dan Ustadzah Pembimbing serta Santriwan/Santriwati  setingkat SMP dan SMA sejumlah 80 orang.
             
Dalam materi Wawasan Kebangsaan bertajuk “Ke-Bhinnekaan Cinta Damai”, Kapten Inf  Eko Wahyudi diantaranya menjelaskan pentingnya memelihara dan mengembangkan nilai-nilai luhur budaya bangsa, kemajemukan yang ada di Indonesia sudah dipersatukan melalui Pancasila sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika. “Untuk itu kita harus saling menghargai dan menghormati antara sesama sekalipun ada perbedaan dari sisi suku, budaya, agama atau keyakinan, dengan tetap menciptakan suasana rukun damai dan harmonis”. Tandasnya
            
Sikap atau semangat bela negara dan cinta tanah air secara sederhana dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari melalui penerapan disiplin melalui kegiatan upacara bendera, ketaatan dan kepatuhan terhadap norma agama, aturan hukum, tata tertib sekolah dan lingkungan, taat dan patuh kepada orang tua dan guru, memanfaatkan waktu untuk belajar demi masa depan dan untuk mengharumkan nama baik bangsa.  Tegas Danramil .

Diakhir materinya, Danramil Puri mengajak para santri untuk menjauhi dan menangkal semua pengaruh negatif seperti Narkoba, Budaya Asing yang tidak sesuai dengan Budaya Bangsa serta jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya.  “Mari kita wujudkan sikap dan perilaku yang berkepribadian Pancasila, Kita harus bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia”. Pungkasnya
            
Tampak para santri begitu antusias, terbukti dengan banyaknya santri/santriwati yang bertanya saat sesi tanya jawab seputar  materi yang disampaikan Danramil 0815/04 Puri. (Dim/Pen).

0 komentar:

Posting Komentar