Hot!

Danramil 0815/11 Pungging Dampingi Wakil Bupati Mojokerto Dalam Pembukaan Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM

MOJOKERTO.         Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono mewakili Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, menghadiri kegiatan Pembukaan Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-724 Tahun 2017 bertempat di Halaman Terminal Baru Mojosari Jl. Brawijaya Nomor 231 Desa Tunggalpager Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Kamis Malam (11/05/2017).

Kegiatan diawali dengan penampilan Tari Mayang Rontek dan tari geger Bumi dari SMKN Sooko Mojokerto, dibuka oleh Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH, dihadiri oleh 150 orang, antara lain Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Para Asisten Sekda Kabupaten Mojokerto, Staf Ahli, Para Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Mojokerto, Para Kabag Setda Kabupaten Mojokerto, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto Hj. Yayuk Pungkasiadi, Camat se-Kabupaten Mojokerto beserta Isteri, Unsur Forpimka Pungging, Peserta Pameran dan undangan.
Tujuan digelarnya Pasar  Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM, diantaranya sebagai arena promosi dagang dan industri khususnya produk unggulan daerah dan produk UMKM, Sarana informasi dan komunikasi dengan konsumen, ikut menyediakan dengan mudah barang kebutuhan masyarakat yang harganya dapat terjangkau oleh masyarakat, Ikut mengembangkan kegiatan ekonomi masyarakat utamanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta menyediakan hiburan yang sehat dan terjangkau bagi warga masyarakat.  Sedangkan sasaran yang ingin dicapai melalui kegiatan ini diharapkan akan menjadi suatu motivasi untuk menumbuhkan semangat kepedulian Masyarakat terhadap keberadaan UMKM maupun kalangan industri menengah besar untuk berperan aktif mewujudkan keinginan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto yang diwakili Wabup Pungkasiadi, SH, sekaligus membuka secara resmi Pasar Rakyat dan Pameran produk Unggulan UMKM menyampaikan,  Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM ini diselenggarakan mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Mei 2017, selain bertujuan memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-724 juga mempunyai maksud dan tujuan untuk memajukan usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mojokerto.  
Selesai sambutan, Wakil Bupati Mojokerto beserta rombongan meninjau stand pameran produk unggulan UMKM dilanjutkan ramah tamah yang diiringi hiburan Orkes Melayu. Untuk diketahui, dalam Pasar Rakyat dan Pameran Produk Unggulan UMKM tersebut, disuguhkan handycrafy, home industry dan food industry.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar