Hot!

Kodim 0815 Mojokerto Beserta Koramil Jajaran Nobar Dialog Interaktif Panglima TNI


MOJOKERTO.         Tidak kurang dari 357 orang gabungan personel militer dan PNS Kodim 0815 dan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto Nobar Tayangan Dialog Interaktif  Panglima TNI sebagai  narasumber dalam acara Talk Show di Stasiun Kompas TV dengan tema "Membidik Jokowi Lewat Ahok, Fakta Atau Provokasi".

            
Nobar yang dihadiri oleh Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, Sos., Para Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS bertempat di Ruang Data Makodim 0815 diikuti oleh 88 orang.   Sementara secara bersamaan di Makoramil 0815/01 Prajurit Kulon sampai dengan Pos Ramil 0815/20 Mojoanyar, Nobar tersebut diikuti sedikitnya 269 orang Prajurit dan PNS.  

Dalam Talk Show tersebut, Rosi Silalahi sang pembawa acara sempat menanyakan isu seputar aksi yang sudah berlangsung jelang Pilkada DKI hingga berakhirnya pesta demokrasi 5 tahunan ini, dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan penjelasan seputar fakta yang sebenarnya di ibukota saat itu.  

Dialog Interaktif yang berlangsung tersebut, terkait dengan tulisan Wartawan Senior Amerika Allan Nairn yang beredar di media digital.  Dalam tayangan tersebut juga Dewan Pers menyikapi tulisan Allan Nairn sebagai opini pribadi, yang akurasinya masih dipertanyakan dan harus diuji karena adanya beberapa sumber yang tidak disebutkan (anonym), padahal jurnalistik itu harus bersifat fakta.  Demikian pula pandangan pengamat militer Prof. Salim Said, yang menanggapi tulisan Allan Nairn yang kurang memahami Indonesia secara utuh dan cenderung provokatif. 

Dalam dialog interaktif tersebut, juga dihadiri oleh Pemimpin Harian Kompas Budiman Tanuredjo, Prof. Salim Said, Redaktur Khusus / Redaktur Senior Harian Republika Nasir Masya, Pemimpin Redaksi Mingguan Tempo Arief Zulkifli, Pemimpin Resaksi Harian Media Indonesia Usman Kansong,  Pemimpin Redaksi Jakarta Pos.Com yang juga Anggota Dewan Pers Nizar Patria. (Penrem 082/CPYJ).   




0 komentar:

Posting Komentar