Hot!

Koramil 0815/11 Pungging, Dijadikan Tempat Pembinaan dan Pengkaderan Pramuka

MOJOKERTO. Makoramil 0815/11Pungging dijadikan tempat pembinaan dan pengembangan kaderisasi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putera/Puteri di Tingkat Ranting yang diselenggarakan selama dua hari mulai Sabtu (20/05) pukul 14.00 WIB  sampai dengan Ahad (21/05) pukul 08.30 WIB.


Sedikitnya 36 orang anggota Pramuka Penegak dan Pandega Putera/Puteri yang mengikuti kegiatan tersebut dengan rincian Putera 14 orang dan Puteri 22 orang, dengan penanggungjawab Sdr. Dian Firmansyah, SH dari Dewan Kerja Ranting (DKR) Pungging.

Dalam pelaksanaan kegiatan melibatkan sejumlah Personel Koramil 0815/11 Pungging diantaranya Bati Tuud Ramil 0815/11 Pungging Peltu Agus Gunadi, Para Babinsa Serka Muhammad Jumantoro, Serka Mochammad Lies Rofiq, Serda Sumarna sebagai Pembimbing.          

Pada awal pelaksanaan kegiatan, Sabtu (20/05) pukul 14.00 WIB, anggota Pramuka Putera/Puteri berkumpul di Halaman Makoramil 0815/11 Pungging selanjutnya dilakukan pengecekan personel oleh Sdr. Dian Firmansyah, S.H., dari DKR.  Seusai Sholat Ashar Berjama’ah pembekalan materi di ruangan, kemudian Penurunan Bendera Merah Putih dilanjutkan Sholat Maghrib berjama’ah.   
                
Seusai Sholat Isya berjamaah dan makan malam dilanjutkan materi aplikasi dan jurit malam melalui route Makoramil 0815/11 Pungging – dan finish sekira pukul 03.00 WIB di Lapangan Desa Lebak Sono – Makoramil Pungging. Kemudian pagi harinya seusai Sholat Subuh dilanjutkan Senam Pagi, Menaikkan Bendera Merah Putih, Pembersihan Pangkalan dilanjutkan makan pagi.  

Selesai apel pagi dilanjutkan materi PBB.  Diakhir acara dilaksanakan pelantikan dan penyematan lencana Dewan Kerja Ranting (DKR) oleh Ketua DKR Pungging Sdr. Sukarman kemudian ditutup do’a oleh Wakil Ketua DKR Pungging Sdr. Jahar. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar